[SALAH] Ustadz Yusuf Mansur Katakan Sebutan Kafir Adalah Sebuah Hinaan dan Bisa Dipidanakan!!

Ustadz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew menyatakan dirinya tidak pernah mengatakan seperti judul artikel yang dibuat tribuninf0.blogspot.com dan disebarkan akun Facebook Info Medsos (@infomedsos.co.id). “Saya tidak pernah bcr ini… Tribun bs jd jg adalah korban. Padahal bs jd ga pernah nulis begini. Hati2 dg adu domba. Di 01 jaga akhlak. Di 02 jaga akhlak. Bareng2, jaga akhlak. Bcr nya progrsm. Adu program,” posting akun Instagram @yusufmansurnew, Minggu (3/3).

=====

Sumber: Blogspot dan Media Sosial Facebook

=====

Kategori: Misleading Content / Disinformasi

=====

Narasi:

“Ustadz Yusuf Mansur: Sebutan “Kafir” Adalah Sebuah Hinaan, Bisa Dipidanakan!!,” ditayangkan tribuninf0.blogspot.com dan diposting akun Facebook Info Medsos (@infomedsos.co.id).

=====

Penjelasan:

Link tribuninf0.blogspot.com menayangkan artikel yang berjudul “Ustadz Yusuf Mansur: Sebutan “Kafir” Adalah Sebuah Hinaan, Bisa Dipidanakan!.” Artikel tersebut pun dibagikan oleh akun media sosial Facebook Info Medsos (@infomedsos.co.id), Minggu (3/3).

Mengetahui hal tersebut, Ustadz Yusuf Mansur memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram @yusufmansurnew. Ia menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut. Dan klarifikasinya ini pun dimuat oleh media daring jitunews.com.

Berikut klarifikasinya:

“Saya tidak pernah bcr ini… Tribun bs jd jg adalah korban. Padahal bs jd ga pernah nulis begini. Hati2 dg adu domba. Di 01 jaga akhlak. Di 02 jaga akhlak. Bareng2, jaga akhlak. Bcr nya progrsm. Adu program,” posting akun Instagram @yusufmansurnew, Minggu (3/3).

=====

Referensi:

1. https://tribuninf0.blogspot.com/…/ustadz-yusuf-mansur-sebut…
2. https://www.facebook.com/infomedsos.co.id/posts/2087674608191188
3. https://www.instagram.com/p/BujGTYyluxa/
4. https://www.jitunews.com/…/berikan-nasihat-ke-penyebar-hoak…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/848606215471915/