[SALAH] DIBERI DUIT, BAJU DAN MAKAN, TAPI ACARA TETAP SUNYI, RELAWAN JOKOWI HAMPIR BUNUH DIRI

“Deklarasi AJJO ini tanpa rekayasa.dan mobilisasi massa, ini lahir dari dukungan arus bawah yang ramai-ramai ingin mendeklarasikan pilihan di Kota Pariaman,”ujar Ketua relawan Aku Juga Jokowi (AJJO), Akmal Usman. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

==========================================
Kategori : DISINFORMASI / Konten yang Menyesatkan
==========================================

Akun Kos Lap ( facebook.com/aba.pertiwi ) memposting foto screenshot dari sebuah artikel dengan judul : “DIBERI DUIT, BAJU DAN MAKAN, TAPI ACARA TETAP SUNYI, RELAWAN JOKOWI HAMPIR BUNUH DIRI”

Postingan ini diberi narasi;
“Menit demi menit berlalu. Tak satu pun 
warga yang mau bergabung meramaikan acara deklarasi Jokowi di Pariaman. Rencananya, relawan yang diberinama Aku Juga Jokowi (AJJO) ini dideklarasikan di Anjungan Gondoriah Kota Pariaman, Jumat (22/2).
Seorang panitia yang ditugaskan mengumpulkan massa, hanya bisa terdiam. Meratapi acara deklarasi yang sepi peminat.
“Terus terang saya malu. Acara deklarasi yang sudah menghabiskan banyak materi dan energi ini ternyata sepi. Padahal mereka sempat kumpul di bawah tenda. Tapi pergi lagi. Saya hampir bunuh diri,” ujarnya sambil melihat tenda acara yang masih kosong (foto atas).”

Sumber : https://bit.ly/2GZ6RXw – Sudah dibagikan 1880 saat tangkapan layar diambil.
Postingan ini menyertakan sebuah link artikel dari situs radarpribumi.com – https://bit.ly/2BQ3AGU

==================================

PENJELASAN

Relawan pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo kembali di deklarikan. Kali ini relawan yang dinamakan Aku Juga Jokowi (AJJO) dideklarasikan di Anjungan Gondoriah Kota Pariaman, Jumat (22/2).
Puluhan masyarakat yang di dominasi cik uniang sebutan lain dari emak-emak di Piaman (Pariaman) solid pilih Capres Joko Widodo.

Ketua AJJO, Akmal Usman, dalam sambutannya mengatakan, Joko Widodo merupakan orang baik sehingga harus di dukung pula dengan cara-cara yang baik.

“Deklarasi AJJO ini tanpa rekayasa.dan mobilisasi massa, ini lahir dari dukungan arus bawah yang ramai-ramai ingin mendeklarasikan pilihan di Kota Pariaman,”ujar Akmal.

Menurut Akmal, rakyat sebagai kalangan akar rumput di Piaman ini menilai begitu banyak yang sudah dikerjakan Jokowi selama masa pemerintahan yang lalu. “jadi sah saja pak Jokowi didukung lagi untuk maju,”ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumatera Barat, Mayjen TNI (Purn) Artin Asrin mengapresiasi deklarasi relawan AJJO tersebut. Dia menyebut AJJO merupakan relawan yang ke 26 bergabung di sekretariat bersama (Sekber) FKRPJ Sumbar.

“Deklarasi AJJO ini sangat cerdas. Karena dideklarasikan di injury time. Di Sekber Relawan Jokowi Sumbar, ada 25 relawan Jokowi yang bergabung, ini yang ke 26,”ujar.

Setiap relawan Jokowi-Amin harus berkampanye secara santun dan cerdas untuk bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

Selain itu, FKPRJ juga menargetkan 40 persen suara bisa di raup oleh AJJO di Kota Pariaman.

“Saya berpesan kita semua harus bertarung secara cerdas. Tahun 2014 itu kita hanya mampu meraup 18 persen suara saja. Tapi 2019 ini semua potensi ada di kita. Kita petahana, kita sudah bekerja. Minimal 40 persen suara bisa kita dapat,” ulasnya.

REFERENSI:
https://www.facebook.com/yunelfa.evanurdin/videos/626191011136250/
https://www.harianhaluan.com/news/detail/72906/dukung-jokowi-ajjo-dideklarasikan-di-pantai-pariaman
https://www.covesia.com/news/baca/69951/didominasi-kaum-ibu-relawan-jokowi-deklarasi-di-pantai-gandoriah
https://firstdraftnews.org/wp-content/uploads/2017/05/7-types-of-mis-and-disinformation-A5-1.pdf?x99899

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/844715512527652/