[SALAH] Video Habib Rizieq Joged Bersama Penari Perut.

Video yang diunggah oleh akun tersebut sudah mengalami proses penyuntingan. Video asli adalah berisi ceramah HRS yang menunjukkan bagaimana perbedaan pembawa acara ceramah dan acara tinju. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

===================================
Kategori : HOAKS / Konten Yang Dimanipulasi
===================================

Akun facebook dengan nama Leo Hammer ( facebook.com/lexy.winata.7 ) mengunggah video yang berisi seseorang yang terlihat sedang menari dengan diiringi lagu berbahasa Hindi dan terlihat ada penari perut ( belly dancer ).
Video ini diberisi narasi : “Pantes aja dia ga mao pulang2 🤔🤔🤭🤭🤭”

Sumber : https://web.archive.org/web/20190216053412/https://www.facebook.com/lexy.winata.7/videos/2257584327845115/ – Sudah dibagikan 68 kali saat tangkapan layar diambil.

=====================

PENJELASAN

Setelah ditelusuri, video yang diunggah oleh akun tersebut, sudah mengalami proses penyuntingan. Hasil penelusuran menggunakan ‘image search’ milik Google, video asli sudah diunggah pada tahun 2015, tanpa adanya lagu berbahasa Hindi dan penari perut.
Di salah satu akun Youtube, video asli diberi judul ; “Ceramah Lucu Habib Rizieq Gaya Mike Tyson”
Dalam ceramahnya tersebut, HRS membandingkan cara seorang pembawa acara ketika mempersilahkan seorang penceramah menyampaikan ceramahnya.

REFERENSI :
https://www.youtube.com/watch?v=kfAcVo9GqbY
https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/838727519793118/