[SALAH] Ali Mochtar Ngabalin Diserang Stroke Karena Doanya Sendiri

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan dirinya tidak terserang stroke. Meski begitu ia mengakui memang dirinya sempat masuk rumah sakit beberapa waktu lalu dikarenakan kelelahan dalam menjalankan tugas.

=====

Sumber: Media Sosial Facebook

=====

Kategori: Misleading Content / Disinformasi

=====

Narasi :

“Teguran Keras…Ngabalin Diserang Stroke Karena Kemakan Do’a nya Sendiri..!!,” posting akun Facebook Buddy Jo Adhie (@adhie.jo.7), Senin (11/2). 😁🤪👈

=====

Penjelasan:

Beredar kabar melalui pesan berantai Whatsaap, media dan media sosial Facebook yang mengatakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin dirawat di rumah sakit karena terkena stroke.

Salah satu akun Facebook bernama Buddy Jo Adhie (@adhi.jo.7) membuat postingan dengan membagikan sebuah video yang berisi penggalan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) dan penggalan E Talk Show BHS yang dibawakan oleh Wahyu Muryadi dengan mengundang Ngabalin pada Jumat (8/2) lalu.

Pada penggalan video UAS, tampak UAS mengatakan mereka yang mencari keuntungan materi untuk anak, istri, partai dan ormas, tidak akan mendapatkan keuntungan dari perdagangan mereka, bisnis agama mereka, menjual fatwa, menjual ayat, menjual hadist untuk orang kafir ini, Allah tidak akan memberikan keuntungan sedikit pun dari perdagangan itu,

Pada penggalan video E Talk Show BHS, Wahyu sempat bertanya bagaimana Ngabalin menjelaskan kepada keluarga khususnya anak-anaknya terkait meme di media sosial yang menydudutkan dirinya. Ngabalin sendiri mengaku ia menjelaskannya dengan mengatakan para pembuat meme itu adalah orang yang sakit hati, orang yang gila urusan, mungkin stress, mungkin sakit, sebentar lagi stroke dan mati di tempat diucapkan Ngabalin yang direspon dengan tertawa oleh penonton E Talk Show di studio.

Ngabalin sendiri telah memberikan klarifikasi atas kabar tersebut. “Yang mana sakit? Orang sehat, bugar begini masa dibilang sakit?” kata Ngabalin, Senin (11/2).

Ngabalin tidak hanya memberikan klarifikasinya melalui media daring, tetapi juga melalui video di media sosial Facebook. Dalam video itu Ngabalin mengatakan “Hi guys, saya dalam kedaan sehat wal’afiah. Hari ini 11 Februari 2019, banyak orang bilang saya sakit stroke, makan ente punya stroke. gua lagi sehat ini, Alhamdulillah. Sekarang ada di Kantor Staf Presiden,” ujar Ngabalin, Selasa (12/2).

Meski begitu, Ngabalin tak membantah memang dirinya sempat masuk rumah sakit beberapa waktu lalu. Namun, kondisinya tidak seperti yang dikabarkan selama ini karena saat itu ia hanya kelelahan saja akibat menjalankan tugasnya.

“Memang di rumah sakit, itu saya ngantar anak juga. Tapi enggak tahunya saya disuruh istirahat juga di rumah sakit. Ya karena kelelahan juga sih,” bebernya.

=====

Referensi:

1. https://www.facebook.com/adhie.jo.7/videos/2019904871636007/
2. https://kumparan.com/…/ngabalin-bantah-sakit-stroke-saya-se…
3. http://jambi.tribunnews.com/…/ali-ngabalin-dikabarkan-sakit…
4. https://web.facebook.com/david.arya.121/videos/10215346245183733/

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/836678296664707/