[SALAH] RATU ELIZABETH II MENINGGAL DUNIA

[SALAH] RATU ELIZABETH II MENINGGAL DUNIA

Sebuah tagar mengejutkan mendominasi media social twitter. Yakni #RIPQueenElizabeth sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta media social twitter. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, tidak ada fakta yang menunjukkan mengenai kebenaran tagar tersebut.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: HOAKS

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL TWITTER

===

NARASI:

Sebuah meme dengan narasi yang dapat menggiring opini bahwa ratu telah meninggal pada 5 Januari 2019. Meme tersebut bertuliskan:

Death

January 5th 2019

The Queen of England

===

PENJELASAN: Semua spekulasi tentang kondisi Ratu Elizabeth berawal dari pengguna aplikasi Reddit, u/beefy_cabbage yang mengunggah meme natal. Dalam meme tersebut beberapa tulisan mengindikasikan tentang kondisi ratu inggris yang meninggal pada 5 Januari 2019. Sontak hal tersebut langsung mendapat respon cepat dari kalangan pengguna media social.

Melansir dari Express.co.uk, hingga rumor ini tersebar tidak ada kabar resmi dari pihak kerajaan mengenai kondisi Ratu yang masih tetap menjalani beberapa agenda kegiatan. Dan hingga saat ini tidak ada fakta yang menunjukkan mengenai kebenaran tagar dan meme tersebut.

===

REFERENSI:

https://www.express.co.uk/…/the-queen-death-dies-dead-royal…
https://www.thenews.com.pk/lat…/415517-queen-elizabeth-death
https://www.dailystar.co.uk/…/queen-dead-hoax-royal-family-…
https://www.ibtimes.com/queen-elizabeth-shocking-rumor-clai…
https://twitter.com/monstersandc…/status/1081560880557576192