[BENAR] Klarifikasi Taman Safari Indonesia Terkait Harbonas Sale Tiket Terusan Panda

General Manager TSI Bogor, Putu Aryantho menyatakan kabar promo Tiket Terusan Panda yang disebarkan oleh akun Instagram @tamansafari, sehari sebelum Harbolnas, Selasa (11/12) tidak benar adanya. “Kami atas nama Taman Safari mengecam keras tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Promo yang disebarkan melalui Instagram @tamansafari bukanlah pihak kami, tidak ada promo seperti itu,” ujarnya saat dihubungi detikcom, Rabu (19/12).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :

“Kami atas nama Taman Safari mengecam keras tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Promo yang disebarkan melalui Instagram @tamansafari bukanlah pihak kami, tidak ada promo seperti itu,” ujar General Manager TSI Bogor, Putu Aryantho, saat dihubungi detikcom, Rabu (19/12).

=====

Penjelasan:
Akun Instagram @tamansafari melalui Insta Storynya menyebarkan meme yang berisi Promo Tiket Terusan Panda yang disebarkan sehari sebelum Harbolnas, Selasa (11/12). Berikut narasi lengkapnya:

“12 – 12 HARBOLNAS SALE
BUY 1 GET 1
TIKET TERUSAN PANDA

IDR 200.000
For 2 person

Periode 12 – 14 Desember 2018

Tiket untuk 2 orang DOMESTIK

25 Exhibit 9 Education Show & Istana Panda
Berlaku hanya untuk Safari Siang Journey
Tiket berlaku all day termasuk Public Holiday & Weekend
Masa berlaku tiket 3 bulan dari pembelian

Pemesanan dapat dilakukan via Whatsapp dan pastikan hanya melalui rekening PLS. TAMAN SAFARI INDONESIA.

0838-3717-4751”

Menanggapi kabar tersebut, General Manager TSI Bogor, Putu Aryantho memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan promo tiket masuk tersebut tidak benar dan disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Kami atas nama Taman Safari mengecam keras tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Promo yang disebarkan melalui Instagram @tamansafari bukanlah pihak kami, tidak ada promo seperti itu,” ujarnya saat dihubungi detikcom, Rabu (19/12).

Putu pun menanmbahkan bahwa TSI Bogor telah menindaklanjuti kasus ini ke pihak kepolisian keesokan harinya, Rabu (12/12). “Kami telah menindaklanjuti kasus ini ke pihak berwajib esok harinya dan sampai sekarang masih dalam proses penelusuran. Bagi para pencinta TSI, diimbau agar mengikuti perkembangan terkini mengenai TSI Bogor di akun asli yakni @taman_safari atau langsung datang ke Taman Safari,” jelasnya.

Diketahui hingga hari ini (19/12/2018), akun palsu @tamansafari mem-posting promo tiket masuk terusan Istana Panda dengan bantuan Instagram Ads. Adapun promonya adalah Buy 1 Get 1 tiket terusan Istana Panda dan promo beli 2 tiket hanya Rp 200 ribu.

=====

Referensi:
1. https://www.instagram.com/p/BrQG4lllIfD/
2. https://news.detik.com/berita/d-4350639/taman-safari-