[SALAH] BROADCAST WHATSAPP INFO TEST SELEKSI GTT/PTT

 

Beredar melalui pesan berantai WhatsApp, informasi mengenai akan diadakannya seleksi tes bagi guru yang masih berstatus GTT/PTT. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, belakangan diketahui jika narasi yang terdapat dalam broadcast WhatsApp tersebut tidak benar.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: HOAKS

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP

===

NARASI:

Tabe.. Siapa tahu ada keluargata yg guru SMA, ini ada info

Info: bagi GTT dan PTT yg mengabdi di SMA sederajat, bulan desember ini akan diadakan test untk mnjadi GTT/PTT PROV yg SKnya ditandatangani oleh Gubernur. Yg lulus test akan langsung terhitung gaji per januari 2018 sebesar 1,6 jt + jasa mengajar 200rb maka total gaji 1,8jt/bulan.pendaftaran dilakukan mulai tgl 13-18 des, info persyaratan akan terbit tgl 13 des. Pndftaran dilakukan via email ke layananketenagaandikmen@gmail.com
Test kemampuan dasar 30% dan kemampuan bidang 60%. Test akan dilaksanakan di masing2 kabupaten.
Trims..

PENJELASAN: Beredar melalui pesan berantai WhatsApp, informasi mengenai akan diadakannya seleksi tes bagi guru yang masih berstatus GTT/PTT. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, belakangan diketahui jika narasi yang terdapat dalam broadcast WhatsApp tersebut tidak benar.

Melansir dari tribunnews.com, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK) Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Syahrial Effendi menyatakan bahwa apa yang disampaikan dalam pesan berantai tersebut tidak benar alias hoaks. Effendi menambahkan jika pihaknya tidak pernah mengeluarkan hal seperti apa yang disebut si pembuat pesan. Ia juga turut menghimbau kepada masyarakat, untuk langsung menanyakan kepada pihak terkait mengenai kebenaran informasi yang beredar.

Selain Effendi, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sumsel, Iwan Gunawan Syaputra mengatakan jika pihaknya belum menerima informasi serupa. Iwan justru menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya atas apa yang tersebar di media social ataupun pesan berantai.

===

REFERENSI:

http://sumsel.tribunnews.com/…/breaking-news-broadcast-what…