[SALAH] Whatsapp Berikan Hadiah Natal Berupa Paket Internet Gratis 35GB dalam 6 Bulan

Communication Lead Facebook Indonesia yang satu perusahaan dengan WhatsApp, Putri Dewanti menyatakan link berisi ‘Gratis 35GB di WhatsApp’ adalah palsu atau hoax. “Enggak ada sama sekali (memberikan hadiah Natal),” kata Putri kepada VIVA, Jumat (14/12).

=====

Sumber: Whatsapp dan Situs https://breakawaygifts.com/id35GB

=====

Kategori: Hoaks

=====

Narasi :
“WhatsApp: Hadiah Natal
Dapatkan 35 GB internet gratis
www.35GB-4G.id

Hadiah Natal WhatsApp
Dapatkan35GB koneksi internet gratis untuk semua operator seluler untuk digunakan dalam 6 bulan.
Aktifkan layanan gratis ini sekarang.
https://breakawaygifts.com/id35GB “

=====

Penjelasan:
Whatsapp dikabarkan memberikan hadiah dalam menyambut Hari Natal berupa internet gratis sebanyak 35 GB yang bisa digunakan selama 6 bulan oleh pelanggannya. Untuk mendapatkan hadiah ini, pelanggan diminta mengikuti prosedur yang diarahkan pada situs https://breakawaygifts.com/id35GB.

Menanggapi kabar yang tersebar melalui pesan berantai Whatsapp dan situs https://breakawaygifts.com/id35GB itu, Communication Lead Facebook Indonesia yang satu perusahaan dengan Whatsapp, Putri Dewanti menyatakan link berisi ‘Gratis 35GB di WhatsApp’ adalah palsu atau hoax. Baik Facebook, WhatsApp, maupun Instagram, tidak pernah membuat sayembara atau hadiah dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

“Enggak ada sama sekali (memberikan hadiah Natal),” kata Putri kepada VIVA, Jumat (14/12).

Putri menambahkan jika link resmi, baik dari WhatsApp atau aplikasi milik Facebook, akan dicantumkan menggunakan nama setiap aplikasinya.

“Iya, pengguna harus lebih waspada dan teliti untuk lihat link yang tercantum. Kalau resmi dari kami, linknya pasti link kita juga, semisalnya facebook.com atau whatsapp.com,” jelasnya.

Di sisi yang sama, General Manager External Communcations Telkomsel, Denny Abidini mengatakan, segala promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan, operator seluler selalu menggunakan kanal resmi perusahaan.

“Dalam menyampaikan informasi untuk pelanggan baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan kanal resmi perusahaan seperti situs www.telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, dan aplikasi TCASH Wallet,” ungkap Denny kepada KompasTekno.

Sementara itu, Head of External Communications XL Axiata, Henry Wijayanto meminta agar para pelanggan untuk mengabaikan jika menerima pesan seperti itu agar tak terjebak pishing. “XL Axiata tidak ada penawaran gratis atau keterkaitan tertentu dengan link tersebut. Jadi kami menghimbau untuk diabaikan saja,” ungkap Henry.

=====

Referensi:
1. https://breakawaygifts.com/id35GB/
2. https://www.viva.co.id/…/1103464-hadiah-natal-dari-whatsapp…
3. http://sumsel.tribunnews.com/…/beredar-pesan-hadiah-natal-w…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/800170913648779/