[SALAH] “Selamat datang penjajah yg legal”

Lokasi kejadian bukan di Indonesia, kalimat pertama di paragraf pertama: “TES penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Cina diikuti hampir satu juta orang”. Post sumber hanya membaca judul dan narasi lalu menyebarkan, tanpa membaca isi artikel. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Disinformasi.

======

SUMBER

(1) Pesan berantai Whatsapp.

——

(2) http://bit.ly/2Bbp0x4, post oleh akun “Bagus Kuncoro” (facebook.com/BKuncoro74), sudah dibagikan 44 kali per tangkapan layar dibuat.

——

(3) http://bit.ly/2SCQd2x, post oleh akun-akun lainnya di Facebook (public posts).

======

NARASI

“”#Berita_Sontoloyo

https://aktaindonesia.com/hampir-1-juta-warga-cina-ikut-tes-cpns.html

Ini baru CPNS ditambah nanti ratusan ribu masuk legislatif
Ratusan ribu masuk pemerintahan hingga eksekutif
Ratusan ribu masuk militer …”, selengkapnya di (2) bagian REFERENSI.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

Artikel dibagikan dengan menambahkan narasi untuk memelintir konteks aslinya, sasarannya adalah mereka yang hanya membaca judul tanpa membaca keseluruhan isi artikel. Narasi membangun premis seolah lokasi kejadian adalah di Indonesia, padahal di kalimat pertama paragraf pertama jelas tertulis bahwa lokasi kejadian adalah di Cina.

——

(2) Aktaindonesia(dot)com: “AKTAINDONESIA.COM, TES penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Cina diikuti hampir satu juta orang. Badan Kepegawaian Sipil Cina (SACS) menyebutkan 920 ribu orang mengikuti tes penerimaan CPNS tahun ini untuk memperebutkan 14.500 formasi di kantor dan lembaga pemerintahan.”, artikel yang dibagikan. Selengkapnya di (1) bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2QpRm0T, Aktaindonesia(dot)com: “HAMPIR 1 JUTA WARGA CINA IKUT TES CPNS

(foto)
Hampir 1 Juta Warga Cina Ikut Tes CPNS

Admin 03/12/2018 0 News Cina, Tes PNS, Warga Cina

AKTAINDONESIA.COM, TES penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Cina diikuti hampir satu juta orang. Badan Kepegawaian Sipil Cina (SACS) menyebutkan 920 ribu orang mengikuti tes penerimaan CPNS tahun ini untuk memperebutkan 14.500 formasi di kantor dan lembaga pemerintahan.

Ujian penerimaan tersebut dianggap sebagai salah satu tes yang paling kompetitif di Cina karena hanya satu dari setiap 63 kandidat yang bisa dipekerjakan di lembaga pemerintahan pada tahun ini, demikian media resmi setempat melaporkan, Senin (3/12).

Tes penerimaan pegawai pemerintah di Cina digelar setiap tahun. Posisi yang dibuka bagi pelamar pada tahun ini lebih sedikit.

Pada tahun lalu, pemerintah Cina membutuhkan 28 ribu pegawai baru dan sudah formasi tersebut semuanya sudah terisi. Selain menjalani ujian tulis pada Ahad (2/12), para pelamar harus menjalani tes sesuai bidang kebutuhan, seperti keuangan, keamanan publik, luar negeri, dan beberapa bidang lain yang membutuhkan tes lanjutan keterampilan profesi.

Pegawai pemerintah sipil masih menjadi profesi dambaan bagi sebagian besar masyarakat di negara berpenduduk 1,4 miliar jiwa tersebut. “Banyak orang ingin menjadi pegawai pemerintah sipil. Tapi persaingannya juga sangat ketat,” kata seorang pegawia pemerintah sipil di Pemerintah Kota Guangzhou kepada Antara beberapa waktu lalu.

Sumber : antara”

——

(2) Narasi selengkapnya oleh post sumber: “#Berita_Sontoloyo

https://aktaindonesia.com/hampir-1-juta-warga-cina-ikut-tes-cpns.html

Ini baru CPNS ditambah nanti ratusan ribu masuk legislatif
Ratusan ribu masuk pemerintahan hingga eksekutif
Ratusan ribu masuk militer …

*Dan mereka pnya modal ekonomi yg mereka kuasai dan monopoli sebelumnya…*
Ke militer mereka sekolah hingga menjadi perwira2 nya
Ke pemerintahan dn legislatif pnya modal untuk sekolah hingga bergelar master
*Anak bangsa disingkirkan tersistematis* dgn berbagai alasan baik krn tingkat pendidikan atau pun di labeli tdk mampu mengurus pemerintahan/negara….

Dan puluhan juta hingga *ratusan juta lainnya yg datang menyusul* berkoloni di tanah air kita

Semua ini terjadi setelah pembelokan sejarah sedikit demi sedikit penancapan ideologi2 pluralis tololransi liberalis sekuler HAMberger versi mereka ke kurikulum2 pendidikan dari tingkat dasar hingga ke bangku kuliahan…
Ditambah playing VICTYM
mengorbankan sebagian kecil bangsa mereka (Cina) di tahun 1998 untuk tujuan yg lebih besar yaitu *menghancurkan kedaulatan bangsa Indonesia Bumiputera dalam UUD 1945 ….*

Dan hasilnya adalah amandemen UUD 1945 dan akhirnya mereka bebas masuk ke pemerintahan , legislatif, jabatan2 tinggi militier hingga eksekutif…tuk kemudian mengisi menguasai dn MEMONOPOLI nya hanya dengan bermodal kewarganegaraan..

Hingga kelak RAKYAT bangsa Indonesia para *Bumiputera yg hendak berdaulat sepenuhnya di tanah air akan di anggap pemberontak dan makar dan dihabisi secara legal*

Selamat datang penjajah yg legal”.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/796070684058802/