[BENAR] Indosat Tidak Mengirimkan SMS Berantai Kepada Penggunanya Di Lokasi Reuni Alumni 212

Pihak Indosat Ooredoo memberikan klarifikasi terkait pesan berantai SMS kepada penggunanya saat acara Reuni Alumni 212. Group Head Corporate Communications Indosat Turina Farouk menyatakan bahwa pesan SMS berantai itu tidak dikirim Indosat kepada para penggunanya. “Setelah kami lakukan investigasi. SMS broadcast tersebut tidak dikirimkan oleh Indosat,” ujarnya.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi:

 

Saat berjalannya acara Reuni Alumni 212 pada Minggu (2/12), beredar pesan berantai kepada para pengguna provider Indosat Ooredoo. Adapun, pesan berantai itu pertama kali diketahui oleh sejumlah wartawan yang tengah meliput acara yang menggunakan provider Indosat.

 

Adapun, pesan berantai itu berisikan beberapa narasi. Mulai dari ajakan mewaspadai acara tersebut ditunggangi HTI hingga menyebutkan mayoritas peserta Reuni Alumni 212 merupakan pendukung Pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Menanggapi hal tersebut, pihak Indosat Ooredoo angkat bicara. Dilansir dari detik.com, Group Head Corporate Communications Indosat Turina Farouk menegaskan bahwa Indosat tidak pernah mengirim SMS berantai itu kepada penggunannya yang ada di sekitaran lokasi Reuni Alumni 212.

 

Hal itu, menurut Turina, diketahui setelah Indosat melakukan pengecekan dan investigasi pada jaringannya. “Setelah kami lakukan investigasi. SMS broadcast tersebut tidak dikirimkan oleh Indosat,” ujarnya.

 

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pengirim sebenarnya SMS berantai tersebut. Adapun, SMS berantai itu bertuliskan berasal dari 212 Damai dan tidak tercantumkan nomor teleponnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/790664607932743/

https://inet.detik.com/telecommunication/d-4327189/indosat-bantah-kirimkan-sms-waspada-reuni-212

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181202141635-20-350505/pengguna-nomor-indosat-terima-sms-reuni-212-ditunggangi-hti