[BENAR] PIHAK KEPOLISIAN KALSEL AMANKAN PENYEBAR HOAKS PEMBUNUHAN LEVIE PRISILIA

 

Unit Cyber Ditreskrimsus Polda Kalsel berhasil menangkap pelaku pembuat sekaligus penyebar informasi yang tidak sesuai dengan fakta. Pria dengan inisial MR ditangkao karena mengaitkan kematian seorang wanita yang ditemukan tewas di dalam mobil dengan aksi gantung diri yang dilakukan Polisi Sabhara Polresta Banjarmasin.

Selengkapnya terdapat di penejasan!

KATEGORI : KLARIFIKASI

===

SUMBER : MEDIA DARING

===

NARASI :

Wakapolda Kalsel, Brigjen Aneka Pristafuddin: “Kita amankan pemuda berinisial MR dimana yang bersangkutan kita amankan terkait dengan berita yang dibuat olehnya yang menghubungkan dua kejadian yang berbeda dan tidak ada kaitannya sama sekali,”.

===

PENJELASAN : Unit siber Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kalsel menangkap seorang pemuda berinisian MR. Hal tersebut dipicu oleh postingan MR di media sosial, mengenai tewasnya seorang wanita bernama Levie Prisilia yang ditemukan tewas di dalam mobil beberapa waktu lalu. Pelaku yang diketahui menggunakan akun media sosial bernama with_rifky, mengunggah sebuah tulisan:

Pelaku pembunuhan tuh orang handil bhakti di komplek mitra bakti semangat dalam pembunuhnya th polisi korbannya th selingkuhan polisi nih pas sudah membunuh polisinya gantung diri dirumahnya jua jadi sama2 mati th.”

Melansir dari tribunnews.com, postingan MR dinilai dapat meresahkan dan membuat gaduh kalangan masyarakat. Melihat adanya indikasi ke arah tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Aneka Pristafuddin didampingi Dir Reskrimsus Kombes Rizal Irawan menjelaskan jika pelaku telah diamankan.

Kita amankan pemuda berinisial MR dimana yang bersangkutan kita amankan terkait dengan berita yang dibuat olehnya yang menghubungkan dua kejadian yang berbeda dan tidak ada kaitannya sama sekali,” pungkasnya.

===

REFERENSI :

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/11/27/polda-kalsel-tangkap-penyebar-hoaks-pembunuhan-levie-prisilia-yang-dikaitkan-polisi-gantung-diri

http://kalsel.prokal.co/read/news/19013-polisi-tangkap-penyebar-hoax.html