[BENAR] Pernyataan Pihak Kepolisian Terkait Acara Peringatan 4 tahunan Jemaah Khilafatul Muslimin yang akan Diadakan di Masjid Akbar Kemayoran

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, membenarkan soal selebaran itu. Tapi menurutnya, pengurus Masjid Akbar sudah menolak acara tersebut.

======

Kategori : KLARIFIKASI

======

Sumber : Media Sosial Twitter

Narasi :

GAGAL MENDAPATKAN IZIN DI POLRES BOGOR MEREKA MELANJUTKAN RENCANA KE MESJID AKBAR KEMAYORAN WARGA JAKARTA NU BANSER DAN SELURUH RAKYAT YANG MENCINTAI NKRI SEGERA LAKUKAN LANGKAH AKSI MENGHADANG SEL TERORIS BERSELIMUT KHILAFAH INI ! @ZheeOmega
======

Penjelasan :

Beredar selebaran undangan acara Peringatan 4 tahunan Jemaah Khilafatul Muslimin di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, yang ramai di media sosial sejak hari Rabu (14/11).

Dalam undangan yang tersebar itu tertulis acara digelar pada Sabtu dan Minggu atau 16-17 November 2018. Acara peringatan itu akan diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar, jalan sehat dan dialog.

Banyak penolakan dari warga terkait rencana penyelenggaraan acara tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, membenarkan soal selebaran itu. Tapi menurutnya, pengurus Masjid Akbar sudah menolak acara tersebut.

“Masjidnya sudah menolak dan setneg menolak. Masjid berada di areanya menolak. Bukan polisi ya yang menolak,” kata Roma kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/11).

Ditambahkan Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar, beberapa warga juga menolak acara tersebut.

“Itu hanya beredar dari media sosial saja, fisik suratnya tidak ada. Tidak ada surat itu tersebar, jadi hanya postingan saja. Kalaupun ada gambar Masjid Akbar yang melaksanakan itu, itu editan saja dan diviralkan,” jelasnya.

Syaiful pun menegaskan, tidak ada acara yang dimaksudkan dalam selebaran yang beredar di media sosial. Jika memang tetap dilaksanakan secara diam-diam, warga akan menolaknya.

“Warga akan usir itu karena tidak ada pemberitahuan dan tidak ada izin. Dan saya pastikan lagi, itu tidak ada,” tegas dia.

Lebih lanjut, Syaiful menerangkan, jika acara yang sebelumnya diagendakan terselenggara di Bogor itu tetap dilaksanakan, warga akan melakukan pengusiran. Begitu juga dengan pihak kepolisian karena tidak ada permohonan izin terlebih dahulu.

Referensi :

https://www.merdeka.com/…/polisi-sebut-pihak-masjid-tolak-a…

https://www.alinea.id/…/ramai-ramai-menolak-acara-khilafah-…

https://www.suara.com/…/ditolak-di-bogor-acara-kekhalifahan…

About Levy Nasution 329 Articles
Journalist, traveller