[SALAH] Karena Sepi Penonton, Teman Ahok Diberi Tiket Gratis dan Uang Rp. 50 ribu agar Menonton Film ‘A Man Called Ahok’

Salah satu penonton film ‘A Man Called Ahok’, Thia melalui akun Twitter @thiiiiiiiiiaa menyatakan dirinya tidak mendapat tiket gratis dan uang Rp. 50 ribu untuk menonton film tersebut. “Saya pastikan hoax. Karena kami tidak dikasih uang sepersen pun. Malah kami yang mengeluarkan uang buat ongkos gojek, tiket, dan popcorn,” tulis @thiiiiiiiiiaa, Jumat (9/11). Senada Publicist dari film Ahok tersebut, Naning menginformasikan bioskop yang menayangkan film Ahok, bertambah. “Awalnya kami dapat 23 bioskop di Jakarta. Sekarang tambah diputar jadinya 38 bioskop,” ujar Naning, kepada detikHOT, Jumat (9/11/2018).

=====

Sumber: Media Sosial Twitter

=====

Kategori: Disinformasi

=====

Narasi :

“Penonton Sepi, Teman Ahok Dikasih Tiket Gratis Dan Uang Rp 50 Ribu Supaya Mau Nonton Film Si Ahok,”tulis akun Twiteer @DEWO.PB (@putrabanten80), Kamis (8/11).

=====

Penjelasan:

Film berceritakan Gubernur DKI Jakarta 2014 – 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berjudul ‘A Man Called Ahok’ ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Mulai dari jalan ceritanya hingga banyak penontonnya.

Meski begitu, di media sosial Twitter terdapat postingan dari akun @DEWO.PB (@putrabanten80) yang saat hari pertama film ‘A Man Called Ahok’ pada Kamis (8/11) lalu, mengatakan film tersebut sepi penonton dan ada mobilisasi penonton dengan memberikan uang sebesar Rp. 50 ribu. Berikut narasi lengkapnya.

“Penonton Sepi, Teman Ahok Dikasih Tiket Gratis Dan Uang Rp 50 Ribu Supaya Mau Nonton Film Si Ahok,” tulis akun Twiteer @DEWO.PB (@putrabanten80), Kamis (8/11).

Salah satu penonton film ‘A Man Called Ahok’ yang memiliki akun Twitter, Thia (@thiiiiiiiiiaa) membantah kabar yang disebarkan oleh akun @putrabanten80 tersebut. Menurut Thia kabar itu tidak benar atu hoaks.

“Saya pastikan hoax. Karena kami tidak dikasih uang sepersen pun. Malah kami yang mengeluarkan uang buat ongkos gojek, tiket, dan popcorn,” tulis @thiiiiiiiiiaa, Jumat (9/11).

Selain itu setelah dilakukan penelusuran berita, diketahui bioskop yang memutar film ‘A Man Called Ahok’ ditambah. “Awalnya kami dapat 23 bioskop di Jakarta. Sekarang tambah diputar jadinya 38 bioskop,” ujar Naning, Publicist film garapan Putramatuta ini kepada detikHOT, Jumat (9/11/2018).

Dalam postingan akun Twitter @putrabanten80 dilengkapi foto Voucher yang berlogokan 21 Cineplex. Di voucher tersebut tertera tulisan ‘The United Team Of Art’ yang merupakan kepanjakan dari pihak yang memproduksi film ‘A Man Called Ahok’ yakni TUTA.

Ditambah lagi pada voucher yang bernilai Rp. 50 ribu tersebut, ditulis keterangan “Berlaku untuk 1 (satu) orang” dan “Voucher ini ditukar dengan Tiket masuk di Loket Bioskop”.

=====

Referensi:

1.https://twitter.com/putrabanten80/status/1060439484959883264
2. http://www.tribunnews.com/…/tayang-8-november-ini-sinopsis-…
3. https://twitter.com/thiiiiiiiiiaa/status/1060799566348378112

4. https://hot.detik.com/…/jumlah-bioskop-yang-putar-a-man-cal…