[SALAH] Ada Aksi 911 dengan Geruduk Kedubes Arab Saudi untuk Bela Kalimat Tauhid dan Habib Rizieq

Kuasa Hukum FPI, Munarman membantah dan menegaskan pihaknya tak menggelar aksi 911 dengan menggeruduk Kedubes Arab Saudi untuk membela Kalimat Tauhid dan Habib Rizieq dalam masalah bendera jaringan ekstrimis yang terpasang di kediamannya di Arab Saudi.

=====

Sumber: Media Sosial Twitter

=====

Kategori: Hoaks

=====

Narasi :

“Ayo para singa Allah, geruduk kedutaan Saudi yang telah mempermalukan Habib Rizieq. Lawan Aksi Intelejen! Perjuangan Harus Istiqomah! #Aksi911 #AksiBelaKalimatTauhid,” tulis akun Twitter @BaldatunTayibah.

=====

Penjelasan:

Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Sihab oleh otoritas keamanan Arab Saudi dalam kasus bendera yang dinilai terkait jaringan ekstrimis, berbuntut panjang. Seperti di media sosial tersiar kabar akan ada aksi 911 yang intinya ingin menggeruduk Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk membela Kalimat Tauhid dan Habib Rizieq.

Akun Twitter @BaldayatunTayibah yang menyebarkan meme dengan inti pesan mengajak menggeruduk Kedubes Arab Saudi untuk membela Kalimat Tauhid dan Habib Rizieq yang dianggap telah dipermalukan. Dan juga melawan aksi intelijen yang dituding melaksanakan skenario masalah pemasangan bendera tersebut. Berikut narasi lengkapnya:

“Ayo para singa Allah, geruduk kedutaan Saudi yang telah mempermalukan Habib Rizieq. Lawan Aksi Intelejen! Perjuangan Harus Istiqomah! #Aksi911 #AksiBelaKalimatTauhid,” tulis akun Twitter @BaldatunTayibah.

Menanggapi adanya kabar tersebut, Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Munarman membantah dan menegaskan pihaknya tak menggelar aksi apa pun. “Hari ini FPI ataupun sayap juangnya tidak melakukan aksi,” tegas Munarman, Jumat (9/11/2018).

Munarman memberikan tangkapan layar seruan aksi yang dinamakan ‘Aksi 911 Bela Kalimat Tauhid’. Munarman juga tak tahu siapa yang membuat aksi demikian.

“Nggak jelas itu siapa. Saya selaku kuasa hukum FPI menyatakan itu bukan dari pihak FPI atau yang berafiliasi ke FPI,” jelas Munarman.

“Itu false flag operation lanjutan. Ini jawaban saya,” imbuh dia tanpa memerinci maksud false flag operation itu.

=====

Referensi:
1. https://news.detik.com/…/munarman-tepis-isu-fpi-geruduk-ked…
2. https://politik.rmol.co/…/Kuasa-Hukum-FPI:-Tidak-Benar-Seru…
3. https://pojoksatu.id/…/aksi-geruduk-kedubes-arab-saudi-ter…/