[BENAR] MUNCUL ISU PENCULIKAN ANAK DI WILAYAH CILODONG DEPOK, PIHAK KEPOLISIAN BERI KLARIFIKASI

 

Postingan ini berisi klarifikasi pihak kepolisian mengenai isu penculikan seorang siswa Sekolah Dasar Al Khariyah, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, kabar tersebut rupanya tidak terbukti kebenarannya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI : KLARIFIKASI

===

SUMBER : MEDIA DARING

===

NARASI :

PLH Kasubbag Humas Polresta Depok, Firdaus : “Kemudian kami juga meminta keterangan kepala sekolah SD Al Khairiyah, Acu Setiawan, menurut keterangannga ia menerima BC (broadcast) berita penculikan tersebut sekirtar pukul 12.30 WIB. Setelah menerima berita tersebut ia langsung mengecek dengan guru kelas dan ternyata siswa didik lengkap,”

===

PENJELASAN : Masyarakat kembali dibuat resah dengan munculnya isu bahwa telah terjadi penculikan. Kali ini si pembuat pesan menyasar wilayah Depok yakni SD Al Khariyah Cilodong. Dalam pesan yang beredar, disebut bahwa seorang siswa SD tersebut telah diculik lalu dimasukkan ke dalam mobil pelaku.

Melansir dari kompas.com, PLH Kasubbag Humas Polresta Depok Firdaus mengatakan tidak ada penculikan anak seperti halnya yang disampaikan dalam pesan berantai tersebut. Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian telah mengecek ke sekolah dan bertemu dengan sejumlah pihak terkait.

Salah seorang guru di SD tersebut menurutkan bahwa berita penculikan tersebut tidak benar adanya. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Al Khariyah, yang langsung mengecek dengan para guru kelas dan mendapati seluruh siwa didiknya lengkap.

===

REFERENSI :

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/25/06362631/kabar-penculikan-siswa-sd-al-khairiyah-cilodong-dipastikan-hoaks

https://www.merdeka.com/cek-fakta/hoaks-kabar-penculikan-anak-sekolah-di-cilodong-depok.html