[BENAR] “Polri Minta Kominfo Blokir Situs SkandalSandiaga.com”

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar menilai situs SkandalSandiaga.com adalah fitnah yang kejam. Dan Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi juga menilai situs tersebut sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh dan memprovokasi Susana Pilpres 2019. Menanggapi ini, Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan meminta kepada Kominfo untuk memblokir situs SkandalSandiaga.com.

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====
Narasi :
“Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Selasa (25/9).

=====

Penjelasan:
Muncul situs SkandalSandiaga.com yang isinya cenderung mendiskreditkan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 yakni Sandiaga Uno. Beberapa judul artikelnya, seperti Kantor Wagub DKI menjadi Sarang Mesum Sandiaga dan Shinta Bubu, Mirsya Mondar-Mandir ke Kantor Gubernur untuk Spa Plus-Plus Sandiaga, dan Kisah Threesome Sandiaga, Miftah dan Noriyu di Gedung Adaro.

Hal ini ditanggapi oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dengan menyatakan situs tersebut adalah fitnah. “Tidak benar itu. Itu fitnah paling kejam jelang pilpres,” kata Dahnil, Selasa (25/9).

Di sisi lain, Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi menilai situs tersebut adalah bentuk kampanye hitam yang sengaja dibuat untuk memperkeruh suasana dan memprovokasi masyarakat di tengah ajakan kampanye damai yang telah dideklarasikan oleh kontestan Pilpres 2019.

Dedy pun meminta para pelaku di balik pembuatan website skandalsandiaga.com ini untuk bersikap jantan dan lebih mengedepankan kampanye-kampanye yang positif, daripada menyerang dengan isu-isu murahan yang membuat keresahan di masyarakat.

“Janganlah bersikap pengecut, dengan memakai cara-cara yang tidak etis dan meresahkan masyarakat. Kalau anda sekalian memang petarung politik, mari berkompetisi secara terbuka dan fair,” tuturnya, Senin (24/9).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus situs SkandalSandiaga.com ini. Dan meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memblokir situs tersebut.

“Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (25/9).


=====
Referensi:
1. https://nasional.kompas.com/…/kubu-prabowo-sandi-situs-skan…
2.http://beritajatim.com/…/seknas:_rugikan_jokowi,_situs_skan…
3. https://www.liputan6.com/…/muncul-situs-skandal-sandiaga-po…