[BENAR] Indomaret Klarifikasi Tayangan TV Jokowi Yang di Protes Kader Partai Demokrat

Debunk ini berisi Kalrifikasi dari Indomaret lewat akun twitternya perihal viralnya foto tayangan tv yang menayangkan Jokowi. Dalam tayangan tersebut Indomaret menyiarkan siaran dari Channel Antara TV yang tujuannya adalah untuk memberikan informasi terkini disamping tayangan produk untuk memudahkan konsumen mencari barang yang diinginkan.

======

(KATEGORI): KLARIFIKASI

======

(SUMBER): MEDIA SOSIAL

======

(PENJELASAN):

Sebuah foto tayangan televisi di Indomaret yang memberitakan Presiden Jokowi ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Foto itu menjadi viral setelah diunggah oleh Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, @LawanPolitikJKW. Foto tersebut memperlihatkan TV dengan logo Indomaret.

TV itu menayangkan wajah Jokowi bersama Menristekdikti, M Nasir dengan tulisan ‘Joko Widodo – Presiden’. Ada logo Antara di tayangan tersebut.

Dalam cuitannya Ferdinand mengatakan “Saya secara pribadi akan memboikot Indomaret, tidak akan belanja dijaringan Indomaret krn iklan ini. Yang mau ikut boikot, silahkan. Masih ada minimarket yg lain.”

Selain itu, ada juga foto TV berlogo Indomaret menayangkan video soal pembangunan bendungan. Ada pula logo Antara di tayangan tersebut. Perum LKBN Antara merupakan kantor berita di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Indomaret pun mengeluarkan statement klarifikasi lewat akun twitternya.

“Materi tayangan TV di Indomaret ditujukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh barang-barang yang dibutuhkan di Indomaret sekaligus memberikan informasi terkini yang diperoleh dari sumber berita Antara,” tulis Indomaret.

======

REFERENSI:

https://news.detik.com/…/indomaret-jawab-heboh-tayangan-tv-…

http://bogor.tribunnews.com/…/kader-demokrat-boikot-indomar…