[BENAR] “Ferdinand Hutahean Menyatakan Akun Twitter @FerdinandFarel Bukanlah Miliknya”

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan akun Twitter @FerdinandFarel yang aktif pada Oktober 2011 dengan beberapa isinya cenderung menyudutkan SBY ketika menjabat Presiden, bukanlah miliknya. Ferdinand menyatakan pada tahun 2011 dirinya belum dan tidak punya akun Twitter.

=====

Sumber: Twitter

=====

Kategori: Klarifikasi

=====
Narasi :
“Saya akan mempidanakan org yg menyebarkan dan membuat akun twitter ini. 2011 sy belum punya akun twitter dan tidak punya akun twitter. Itu foto yg digunakan adlh foto saya. Anda menyebarluaskan hoax dgn gaya pura2 bertanya. Oh ya, betul anda kontributor Asia Sentinel?,” tulis akun Twitter Ferdinand Hutahaean @LawanPolitikJW

=====
Penjelasan:
Muncul akun twitter yang dinilai mengatas namakan Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Akun tersebut bernama F Ferdinand H atau @FerdinandFarel.

Dalam akun Twitter @FerdinandFarel yang foto profilnya tampak bibir dan hidung mirip Ferdinand, isinya terdapat cuitan yang mengkritik tajam Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Artinya berbanding terbalik dengan cuitan di Twitter @LawanPolitikJW saat ini.

Ada netizen atas nama Zulfikar Akbar @zoelfick yang mempertanyakan keaslian akun @FerdinandFarel yang aktif pada Oktober 2011 tersebut kepada akun @LawanPolitikJW. Berikut bunyinya:

“Bung @LawanPolitikJW bagaimana Anda melihat cuitan orang ini tentang Pak @SBYudhoyono Eh itu akun Anda juga, bukan?,” tulis akun @zoelfick, Jumat (21/9).

Ferdinand pun memberikan klarifikasinya bahwa akun twitter @FerdinandFarel bukanlah miliknya.

“Saya akan mempidanakan org yg menyebarkan dan membuat akun twitter ini. 2011 sy belum punya akun twitter dan tidak punya akun twitter. Itu foto yg digunakan adlh foto saya. Anda menyebarluaskan hoax dgn gaya pura2 bertanya. Oh ya, betul anda kontributor Asia Sentinel?,” tulis akun @LawanPolitikJW, Jumat (21/9).

=====
Referensi:
1. https://twitter.com/zoelfick/status/1042941226125684736
2. http://www.melekpolitik.com/…/jejakdigital-ferdinand-lawa…/…
3. https://twitter.com/LawanPoLitik…/status/1042942030895169537