[SALAH] Keluarga Mayit menutup Tulisan Tauhid karena Persekusi BANSER

Tribrata News Polda Sulawesi Barat @ 29 November 2017: “Aiptu Ismail Bantu Angkat Keranda Jenazah Warganya”, salah satu situs yang fotonya digunakan oleh post sumber. Konteks berita tidak ada hubungannya dengan narasi yang digunakan oleh post sumber, selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Disinformasi.

======

SUMBER

(1) Laporan melalui Facebook Messenger.

——

(2) http://bit.ly/2p1mMuu, post ke grup “GERAKAN 2019 GANTI PRESIDEN” (facebook.com/groups/2203692826520929) oleh akun “Ahmad Zulkifli” (facebook.com/gong.zua), sudah dibagikan 3 kali per tangkapan layar dibuat.

——

(3) http://bit.ly/2Mp2Hr8, post oleh akun “Ika Arianti Putri” (facebook.com/bismillah99xl), sudah dibagikan 111 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“#Berita Miris

Di karenakan Banyaknya Persekusi Kalimat Tauhid oleh BANSER..
Membuat Keluarga Mayit menutup Tulisan Tauhid diKeranda Jenazahnya.
Sebab mereka takut rombongan mayit diPersekusi BANSER…

Form @prof.tjhokhowie”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

——

(2) Tribrata News Polda Sulawesi Barat: “tribratanews.sulbar.polri.go.id – Mendengar warganya ada yang berduka, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail tidak pikir panjang langsung bergegas menuju kediam warganya di Dusun Labu-labuang, Desa Onang Utara, Kec. Tubo Sendana. Rabu (29/11/17).”, selengkapnya di bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

http://bit.ly/2x3Asti, Tribrata News Polda Sulawesi Barat: “Aiptu Ismail Bantu Angkat Keranda Jenazah Warganya

29 November 2017 0 comments tribratasulbar Posted in Polisi Kita

tribratanews.sulbar.polri.go.id – Mendengar warganya ada yang berduka, Bhabinkamtibmas Aiptu Ismail tidak pikir panjang langsung bergegas menuju kediam warganya di Dusun Labu-labuang, Desa Onang Utara, Kec. Tubo Sendana. Rabu (29/11/17).

(foto)

Hal tersebut, Ia lakukan wujud kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warganya. “keluarga yang berduka harus dihibur dengan cara mendatangi dan membantu prosesi pemakaman”. Kata Ismail

Selain melakukan sambang dikediaman keluarga Almarhum, Aiptu Ismail juga terpantau membantu proses pemakaman di rumah duka serta berkesempatan memikul keranda jenazah dan mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

Sementara itu, Kapolsek Sendana AKP Muh. Tahmrin Nur mengapresiasi tindakan dan kepedulian Aiptu Ismail, “itu adalah wujud dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya”. Kata kapolsek

Tidak hanya itu, Kepada keluarga Almarhum saudara Irfan di Dusun Labu-labuang Desa Onang Utara, Kec. Tubo Sendana, Aiptu ismail juga memberikan bantuan berupa Air Mineral sebanyak Tiga Dos.

“Meski tidak seberapa semoga bermanfaat, yang sabar dan tabah Ibu-Bapak kita doakan bersama semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah”. Tutur Aiptu Ismail kepada keluarga alamarhum.

Penulis : dhyman

Editor : Imran

Publish : dhyman”.

======

CATATAN

Per post disusun situs tribratanews.sulbar.polri.go.id sedang tidak bisa diakses, versi “Cache” bisa diakses di http://bit.ly/2N6wz0t.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/745327545799783/