[BENAR] “Kader Gerindra Merasa Difitnah dengan Poster Ajakan Deklarasi #2019GantiPresiden di Bandar Lampung yang Menjanjikan Imbalan”

Pengacara dari Kader Partai Gerindra, Rahmat Mirjani Djausal, Mendi Utama membantah poster elektronik yang isinya kliennya mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk menghadiri acara Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Adipura, 7 September mendatang. “Tindakan itu fitnah dan pencemaran nama baik klien kami,” ujar Mendi, Jumat (31/8).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Tindakan itu fitnah dan pencemaran nama baik klien kami,” ujar Pengacara Rahmat Mirjani Djausal, Mendi Utama, Jumat (31/8).

=====

Penjelasan:
Tersebar poster elektronik di media sosial yang berisi ajakan untuk menghadiri acara Deklarasi #2019GantiPresiden di Bandar Lampung. Pada poster tersebut dijelaskan waktu pelaksanaan pada, 7 September mendatang di Tugu Adipura, Pukul 13.00 Wib.

Ditambah lagi dalam poster tersebut dijanjikan imbalan akan diberikan kaos gratis, uang makan dan uang transport. Pada poster tersebut juga ditempelkan foto kader Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal.

Menanggapi itu, kuasa hukum Rahmat, Mendi Utama menyatakan isi poster elektronik yang menepelkan foto kliennya, tidak benar adanya. “Tindakan itu fitnah dan pencemaran nama baik klien kami,” ujar Mendi Utama, Jumat (31/8).

Mendi juga mempertanyakan motif dari pembuatan dan penyebaran poster elektronik itu yang tengah menjadi kontroversi di masyarakat. “Entah apa maksudnya membuat selebaran dengan menempelkan nama dan gambar Mirza terkait acara tersebut,” tegas Mendi.

Dengan peristiwa ini, Mendi mengaku kliennya akan meneruskannya ke jalur hukum. “Kami akan segera laporkan ke kepolisian. Bukan hanya melanggar UU ITE, tapi juga KUHP,” tutup Mendi.

=====

Referensi:
1. https://politik.rmol.co/…/Kader-Gerindra-Dicatut-Poster-Gan…
2. https://medsoslampung.co/poster-2019gantipesiden-mengatasn…/
3. https://be1lampung.com/…/difitnah-soal-poster-2019gantipres…