[BENAR] DIKABARKAN MUNDUR DARI KSP, MOELDOKO BERI KLARIFIKASI

 

Pihak Kepala Staf Kepresidenan (KSP) membantah kabar bahwa Jenderal (Purn) Moeldoko mundur dari jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Tak hanya KSP, bantahan juga disampaikan langsung oleh pihak terkait yakni Moeldoko yang menyebut dirinya masih bertahan di KSP sampai detik ini.

KATEGORI : KLARIFIKASI

===

SUMBER : MEDIA DARING

===

NARASI :

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko : “Berita dari mana? Enggak, saya masih di KSP,”.

Deputi IV KSP Eko Sulistyo : “Di tengah dinamika politik semacam ini, saya berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan isu semacam ini dan tidak jelas sumbernya,”.

===

PENJELASAN : Beredar kabar bahwa Jenderal (Purn) Moeldoko telah mundur dari Kepala Staf Kepresidenan. Melansir dari detik.com, kabar tersebut pertama kali didapat dari seorang penulis yang mengaku mendapat informasi dari pihak Istana terkait mundurnta Moeldoko.

Mendengar ada kesimpang siuran informasi yang beredar, pihak KSP akhirnya melakukan klarifikasi. Melalui Deputi IV KSP, Eko Sulistiyo menyebutkan bahwa ia telah menghubungi staf khusus yang memang dekat dengan Moeldoko dan mereka tidak membenarkan informasi tersebut. Eko menambahkan bahwa Moeldoko masih mengikuti rapat dan sempat menghubunginya guna mempertanyakan perihal update gempa di Nusa Tenggara Barat.

Bantahan mengenai mundurnya Moeldoko juga dibantah langsung oleh pihak terkait. Saat dikonfirmasi, Moeldoko menyebut bahwa kabar tersebut tidak benar. Moeldoko memaparkan bahwa pagi hari sebelum isu tersebut meluas, Ia masih mengikuti sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Ia juga menggelar rapat terkait tenaha kerja asing di kantornya pada siang hari.

===

REFERENSI :

https://news.detik.com/berita/d-4154915/diisukan-mundur-moeldoko-saya-masih-di-ksp

https://news.detik.com/berita/d-4154855/santer-kabar-moeldoko-mundur-ksp-tidak-benar

https://www.wartaekonomi.co.id/read190364/moeldoko-mundur-dari-ksp-benarkah.html

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/?multi_permalinks=716019918730546&notif_id=1533705812107326&notif_t=feedback_reaction_generic