[SALAH] Pesan Berantai Air PAM di Palembang Mati Selama 3 Hari Karena ASIAN Games 2018

Pesan berantai pengaliran air PAM akan dimatikan selama 3 hari karena ASIAN Games 2018 di Palembang merupakan tidak benar. Dilansir dari tribunnews.com, Humas PDAM Tirta Musi Palembang, Dudi membantah isi dari pesan berantai tersebut. Ia menegaskan, pesan berantai itu bukan pesan yang dibuat oleh tim humas PDAM. “Itu hoaks bukan pesan berantai yang dibuat oleh tim humas PDAM,” ujarnya.

 

=====

 

Kategori: Disinformasi

 

=====

 

Sumber: Media Pesan Whatsapp

 

=====

 

Narasi:

 

Yth. Pelanggan PDAM Tirta Musi

 

Menindaklanjuti rencana pekerjaan pemindahan trafo di Intake – Instalasi Pengolahan Air Ogan dalam rangka persiapan Asian Games 2018 pada :

 

Hari : Selasa

Tanggal : 31 Juli 2018

Waktu : Jam 09.00 s. d. Selesai

 

Dengan ini diinformasikan bahwa kami tidak dapat mengalirkan/distribusi air pada hari tersebut dan perlu waktu 1 – 3 hari untuk normalisasi.

 

Diharapkan pelanggan dapat menggunakan air dengan bijak dan menampung air untuk keperluannya. Demikian disampaikan, atas perhatian dan perkenannya kami ucapkan terima kasih.

 

PDAM Tirta Musi Palembang

UPSU 1 – Ketapang

 

=====

 

Penjelasan Lengkap:

 

Menjelang pelaksanaan ASIAN Games 2018 yang akan diadakan di DKI Jakarta dan Palembang, muncul pesan berantai mengatasnamakan PDAM Palembang. Pada pesan berantai tersebut disebutkan bahwa karena akan dilaksanakannya ASIAN Games 2018 di Palembang maka ada perbaikan saluran air PAM selama tiga hari.

 

Menanggapi hal tersebut, PDAM Tirta Musi membantah isi dari pesan berantai tersebut. Dilansir dari tribunnews.com, Humas PDAM Tirta Musi Palembang, Dudi membantah isi dari pesan berantai tersebut. Ia menegaskan, pesan berantai itu bukan pesan yang dibuat oleh tim humas PDAM.

 

“Itu hoaks bukan pesan berantai yang dibuat oleh tim humas PDAM,” ujarnya.

 

Dudi mengakui, saat ini memang sedang ada perbaikan pemindahan trafo Intake – Instalasi Pengolahan Air Ogan dalam rangka persiapan ASIAN Games 2018. Namun, Dudi melanjutkan, perbaikan itu hanya memakan waktu 1 jam lamanya dan tak sampai berhari-hari.

 

“Memang ada perbaikan jelang Asian Games, tapi pengerjaannya hanya satu jam. Tidak sampai berhari-hari. Jadi sudah pasti edaran itu hoaks,” tegasnya.

 

Dudi menjelaskan, atas perbaikan itu memang akan ada ribuan pelanggan yang bakal merasakan matinya air ledeng karena perbaikan tersebut. Akan tetapi, ia memastikan, pada Rabu (1/8) distribusi air akan kembali normal seperti biasa.

 

“Intinya perbaikan hanya satu jam, setelah itu distribusi air dibantu segera normal kembali,” ungkapnya.

 

=====

 

Referensi:

 

http://palembang.tribunnews.com/2018/07/31/beredar-pesan-berantai-air-pam-mati-selama-3-hari-begini-kata-pdam-tirta-musi-palembang

http://palembang.tribunnews.com/2018/07/31/beredar-pesan-berantai-distribusi-air-ledeng-mati-selama-3-hari-pdam-tegaskan-itu-hoax