[BENAR] Ustaz Fadlan Garamatan Tidak Maju Sebagai Caleg Dari PDIP

Dikabarkan bahwa Ustaz Fadlan Garamatan maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Atas kabar tersebut, ustaz kenamaan dari Papua tersebut memberikan klarifikasi. Dilansir dari kumparan.com dan kiblat.net, Ustaz Fadlan Garamatan memastikan bahwa kabar dirinya maju sebagai caleg tidak benar. “Kaum muslimin dan muslimat di mana saja berada, saya tidak pernah menandatangani calon dari partai PDIP, itu adalah fitnah, itu adalah hoaks yang dilakukan sekelompok orang untuk merusak dakwah saya dan merusak kegiatan saya. Dan itu adalah orang-orang yang ingin menghancurkan dakwah yang saya lakukan selama ini,” ujarnya.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi Lengkap:

 

Ustaz Fadlan Garamatan dikabarkan maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Demorasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menanggapi kabar itu, ustaz kenamaan dari Papua tersebut memberikan klarifikasi. Dilansir dari kumparan.com dan kiblat.net, Ustaz Fadlan memastikan bahwa kabar dirinya maju sebagai caleg tidak benar.

 

“Kaum muslimin dan muslimat di mana saja berada, saya tidak pernah menandatangani calon dari partai PDIP, itu adalah fitnah, itu adalah hoaks yang dilakukan sekelompok orang untuk merusak dakwah saya dan merusak kegiatan saya. Dan itu adalah orang-orang yang ingin menghancurkan dakwah yang saya lakukan selama ini,” ujarnya.

 

Adapun, menurut Pimpinan Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara tersebut menduga, kemunculan foto dirinya itu merupakan perbuatan orang yang kurang kerjaan.

 

Ustaz Fadlan pun meminta masyarakat, khususnya umat Islam yang selama ini mengikuti aktivitas dakwahnya untuk tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. Ia juga menegaskan, belum berpikiran untuk menjadi caleg dari partai apa pun terlebih lagi PDIP.

 

“Kepada umat Islam saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatiannya. Jangan dengarkan hoaks di mass media karena saya selama ini tidak berkeinginan untuk masuk caleg di partai apa pun apalagi di PDIP,” ujarnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://kumparan.com/@kumparannews/klarifikasi-ustaz-fadlan-gamaratan-soal-kabar-jadi-caleg-pdip-27431110790549637

https://www.kiblat.net/2018/07/23/awas-hoaks-ustadz-fadlan-garamatan-bantah-jadi-caleg-pdi-p/