[BENAR] Edy Rahmayadi Tidak Terkena Stroke

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah Walid membantah isu yang menyebut Edy terserang stroke.

 

======

 

Kategori : KLARIFIKASI

 

======

 

Sumber : Media Sosial

 

======

 

Penjelasan :

 

Beredarnya isu di media sosial yang menyebutkan calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, yang terkena stroke.

 

Isursebut berhembus karena Edy tidak pernah memperlihatkan dirinya ke publik selama 10 hari terakhir pasca debat kandidat yang dilaksanakan di hotel Tiara, Medan.

 

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah Walid memberikan klarifikasi terkait isu tak sedap tersebut.

 

 

 

“Ini sekarang sedang nonton PSMS. Tidak ada itu (stroke), jangan termakan hoax,” kata Walid kepada Tribun Medan, Sabtu (26/5/2018).

Walid mengatakan, Edy baru saja pulang menjalankan ibadah umroh. Hal inilah yang membuat Edy jarang muncul ke tengah publik akhir-akhir ini.

 

“Baru tadi pulang, ini langsung nonton PSMS Medan. Bapak (Edy) sehat,” kata Walid.

 

Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah didukung Partai Aamanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Golongan Karya, Partai NasDem, dan Partai Demokrat dalam pilkada tahun ini.

 

Fact Checker : Levy Nasution

 

Referensi :

 

http://medan.tribunnews.com/2018/05/26/tim-pemenangan-bantah-isu-edy-rahmayadi-terkena-serangan-stroke-walid-tidak-ada-itu

 

https://pilkada.tempo.co/read/1093157/gerindra-curiga-isu-stroke-untuk-menggembosi-edy-rahmayadi

 

About Levy Nasution 300 Articles
Journalist, traveller