[SALAH] PENEMUAN BOM DI KOTA MALANG

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni : Masyarakat harap tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi yang berkembang kemana-mana, seolah wilayah tidak aman,”

KATEGORI : HOAKS

===

SUMBER : Pesan berantai whatsapp

===

NARASI : Ada 6 bom dietmukan di graha kencana karanglo malang

===

PENJELASAN : Ditengah maraknya aksi bom bunuh diri, banyak oknum tak bertanggung jawan yang justru memanfaatkan situasi tersebut dengan menyebar berita palsu. Salah satunya adalah informasi mengenai ditemukannya 6 bom di Graha Kencana, Desa Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar. Melansir dari tribunnews.com, dimungkinkan informasi tersebut beredar setelah adanya operasi di wilayah Kota Malang oleh jajaran Polres Malang Kota. Yang dilakukan guna mengantisipasi perkembangan peristiwa di Surabaya.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni memastikan bahwa informasi tersebut adalah HOAKS. AKP Farid menghimbau agar masyarakat tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi yang berkembang dimana-mana yang menyatakan ketidakamanan suatu daerah.

===

REFERENSI :

http://suryamalang.tribunnews.com/2018/05/13/informasi-temuan-bom-di-malang-dipastikan-hoax

http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/05/14/info-6-bom-graha-kencana-malang-hoax/