[SALAH] “Beginilah Caranya China Menghancurkan Dunia”

Pernah diedarkan sebelumnya, pil tersebut bukan berasal dari China tetapi dari Turki. Selengkapnya di poin (1) bagian REFERENSI.

======

KATEGORI
Disinformasi.

======

SUMBER

(1) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.
(2) http://bit.ly/2HprCMD, sudah dibagikan 3.713 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Beginilah caranya china menghancurkan dunia.

Kerjasama Tiongkok dgn Uni Emirat Arab dlm pembuatan rel kereta api cepat, namun dimanfaatkan sekaligus utk mengekspor jutaan butir ekstasi yg diisikan dalam bbrp spare part utk konstruksi kereta api cepat tsb…, Persis sama dg cara mereka ketika mengirimkan tiang2 pancang ke Indonesia yang berisikan pil2 setan tsb…

Bisa2 satu negara “on” sepanjang tahun….

Waspadalah kerjasama dengan negeri komunis tsb….

Lihat video dibawah ini dan kita akan tercengang dg usaha gigih mereka yg sangat rapi….”

======

PENJELASAN

“KUWAIT: Kementerian Dalam Negeri telah menggagalkan upaya untuk menyelundupkan sejumlah besar pil Captagon ke negara itu, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan kemarin. Menteri Wakil Menteri Jenderal Sulaiman Al-Fahd mengawasi upaya untuk menggagalkan upaya besar untuk membawa 10 juta pil Captagon senilai KD 25 juta ke negara itu, tambah pernyataan itu. Pil-pil itu secara profesional disembunyikan di sebuah wadah yang berasal dari Turki.”, selengkapnya di poin (1) bagian REFERENSI.

Mengenai tiang pancang yang disebutkan di narasi, sudah dibahas di post sebelumnya di http://bit.ly/2EOjFvn. Sabu kristal yang ada di dalam pipa-pipa baja tersebut diselundupkan oleh jaringan Freddy Budiman.

======

REFERENSI

(1) Kuwait Times: “Pil Captagon senilai KD 25 juta disita – MoI menggagalkan upaya penyelundupan besar

(foto)
Pil Captagon senilai KD 25 juta disita

KUWAIT: Kementerian Dalam Negeri telah menggagalkan upaya untuk menyelundupkan sejumlah besar pil Captagon ke negara itu, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan kemarin. Menteri Wakil Menteri Jenderal Sulaiman Al-Fahd mengawasi upaya untuk menggagalkan upaya besar untuk membawa 10 juta pil Captagon senilai KD 25 juta ke negara itu, tambah pernyataan itu. Pil-pil itu secara profesional disembunyikan di sebuah wadah yang berasal dari Turki.

(video)
Pukulan back-to-back oleh Departemen Umum Pengendalian Obat-obatan (DCGD) terhadap pedagang obat bius menawarkan bukti kesigapan dan kesiapan badan-badan keamanan untuk melindungi negara itu, kata pernyataan Fahd. Direktur Jenderal DCGD, Kolonel Walid Al-Duraei mengatakan bahwa misi itu diselesaikan bekerja sama dengan Administrasi Umum Bea Cukai. Dia menambahkan bahwa mereka diberitahu oleh sumber rahasia, yang mengatakan bahwa pil Captagon akan disembunyikan dalam wadah bahan pembersih yang berasal dari Turki.

Sebuah rencana dibuat, memungkinkan obat untuk masuk melalui pelabuhan Shuwaikh. Itu diikuti sampai mencapai area terbuka di lingkungan Jleeb Al-Shuyoukh. Di sana, itu disaksikan selama tiga hari, kemudian seorang warga Suriah berusia 28 tahun datang untuk menerimanya dan tertangkap basah, kata Duraei. – KUNA

Artikel ini diterbitkan pada 22/07/2016”.

Google Translate, http://bit.ly/2EOcEL2. Tautan ke laman dengan bahasa asli (English): http://bit.ly/2vkQb8Q.

——

(2) http://bit.ly/2EOCDC9, post sebelumnya di turnbackhoax.id: [DISINFORMASI] “Kerjasama Dengan Tiongkok Membuat Rel Kereta Cepat Di Uni Emirat Arab Dapat Hadiah Jutaan Pil Ekstasi”.

——

(3) Post sebelumnya di http://bit.ly/2EOjFvn: [SALAH] “Narkoba Dikirim dari China Melalui Tiang Pancang Proyek Infrastruktur”.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/628756344123571/