[SALAH] HUT ke 93 Garuda Indonesia Bagi-Bagi Tiket Gratis

Foto: aviatren.com

Debunk ini berisi informasi HOAKS yang menyebutkan bahwa Maskapi penerbangan Garuda Indonesia membagikan tiket gratis guna merayakan ulang tahunnya yang ke 93. namun hal tersebut dibantah oleh Garuda Indonesia lewat Web resmi mereka yang menyebutkan bahwa Garuda Indonesia tidak pernah mengeluarkan informasi mengenai promo potongan harga tiket pesawat tersebut – seperti yang disebarluaskan melalui pesan singkat. Pihak Garuda Indonesia juga mengklaim bahwa pada tahun ini mereka baru berumur 69 tahun bukan 93 seperti info tersebut.

======

(KATEGORI): HOAKS

======

(SUMBER): http://Garuda.com.free-giveaways.us/
======

(NARASI):

Kami merayakan ulang tahun ke 93-kami dan memberikan 2 tiket pesawat gratis.

======

(PENJELASAN LENGKAP):

Belum lama ini beredar lewat media sosial mengenai promo penjualan tiket yang diberikan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia guna merayakan ulang tahunnya yang ke 93 melalui link http://Garuda.com.free-giveaways.us/.

dalam website tersebut masyarakat juga diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan terkait pembagian tiket gratis tersebut.

 

 

Melansir laman resmi Garuda Indonesia, garuda-indonesia.com, Kamis (05/04/2018), Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyatakan informasi penjualan tiket promo pada peringatan HUT Garuda Indonesia adalah tidak valid.

Sehubungan dengan adanya informasi yang disebarluaskan melalui pesan singkat pada link portal http://Garuda.com.free-giveaways.us/ yang menyebutkan bahwa Garuda Indonesia akan melakukan penjualan tiket promo pada peringatan HUT ke 93 Garuda Indonesia.

 

 

Maka bersama ini Garuda Indonesia memastikan bahwa informasi promo tiket tersebut tidak valid dan bukan informasi resmi dari Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia tidak pernah mengeluarkan informasi mengenai promo potongan harga tiket pesawat tersebut – seperti yang disebarluaskan melalui pesan singkat.

Bersama ini juga kami sampaikan seluruh informasi terkait promo tiket dan kegiatan marketing lainnya hanya dapat diakses melalui website, aplikasi mobile apps dan akun resmi social media milik Garuda Indonesia.

Selanjutnya kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang mendapatkan informasi mengenai tiket promo atau program marketing lainnya di luar sumber resmi Garuda Indonesia untuk dapat melakukan pengecekan secara berkala melalui portal informasi resmi Garuda Indonesia maupun call center Garuda yang diakses 24 jam.

Bagi para pengguna jasa yang ingin memperoleh informasi terkait promo yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia melalui website www.garuda-indonesia.com maupun akun resmi social media Garuda Indonesia seperti twitter @indonesiagaruda, facebook @garuda.indonesia, instagram @garuda.indonesia, hingga akun resmi “Garuda Indonesia” di Line maupun melalui fitur layanan mobile apps dan call center Garuda Indonesia 0804 1807 807 dan 021-23519999.

Pada kesempatan ini perlu kiranya kami sampaikan juga bahwa Garuda Indonesia pada tahun ini Garuda Indonesia baru berusia 69 tahun. Tutur Garuda Indonesia dalam Web Resminya (03/04/20180).

======

REFERENSI:

https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/penjelasan-garuda-indonesia-berkaitan-informasi-promo-tiket-hut-93.page?

https://kumparan.com/@kumparannews/hoaxbuster-tidak-ada-bagi-bagi-tiket-pesawat-gratis-di-hut-garuda?utm_medium=post&utm_source=Facebook&utm_campaign=seg