[SALAH] PANGERAN ARAB SAUDI MENINGGAL KARENA BUNUH DIRI

Postingan ini berisi tentang penjelasan mengenai meninggalnya Pangeran Arab Saudi, Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud yang dikaitkan dengan video viral seorang pria bunuh diri di Bandara Internasional London.

===

KATEGORI : HOAX

===

SUMBER : MEDIA DARING

https://baaghi.tv/saudi-prince-bandar-bin-khalid-commits-s…/

===

NARASI :

Saudi Prince,Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud, committed suicide on Monday, March 12, London International Airport, confirms the Royal Court in a statement. The prince’s motive for suicide has been British officials’ harsh efforts to deport him from UK, as reported by the Saudi media sources.

Pangeran Saudi, Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud melakukan bunuh diri pada tanggal 12 maret 2018 di Bandara Internasional London. Motif bunuh diri sang Pangeran adalah akibat akan dideportasi oleh para pejabat Inggris.

===

PENJELASAN : Kabar duka datang dari Kerajaan Arab Saudi, yang menyatakan bahwa Pangeran Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud telah meninggal dunia pada senin 12 Maret lalu. Namun belakangan, kabar meninggalnya pangeran Bandar disangkutpautkan dengan berita seseorang yang melakukan aksi bunuh diri di Bandara London.

Disebutkan bahwa tindakan itu dilakukan saat aparat keamanan setempat ingin mendeportasinya dari Inggris. Tak hanya berita, kejadiaan naas tersebut rupanya direkam oleh seseorang yang kemudian menjadi viral di media sosial. Dan belakangan, terdapat berita yang menyatakan jika video tersebut adalah aksi bunuh diri dari Pangeran Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika informasi tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada alias HOAX. Pasalnya, diketahui jika Pangeran Bandar meninggal dalam usia 52 tahun di Arab Saudi.

Melansir dari apa yang diberitakan oleh Fox News, video pria yang nekat melompat tersebut terjadi di bandara Atlanta Hartsfield-Jackson International, Amerika Serikat pada 1 Maret 2018. Dan menurut informasi yang beredar, diketahui jika pria tersebut tidak tewas, hanya saja mengalami cedera yang cukup serius.

===

REFERENSI :

http://www.foxnews.com/…/man-jumps-over-railing-at-atlanta-…

https://www.saudinesia.com/…/video-dusta-seorang-pangeran-…/

https://fajar.co.id/…/kabar-pangeran-arab-saudi-bunuh-diri…/