[KLARIFIKASI] “Lucifer Church Colombia”

SUMBER
(1) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.
(2) https://goo.gl/d2aHnn, sudah dibagikan 33.084 kali ketika tangkapan layar dibuat.

NARASI
“RUMAH IBADAH PENYEMBAH IBLIS LUCIFER TELAH DI BUKA DI COLOMBIA
PERTANDA KIAMAT SUDAH DEKAT DAN DAJJAL AKAN MUNCUL”.

PENJELASAN
Memang mendapatkan banyak kritik dan menimbulkan kontroversi, menurut pendirinya di salah satu media yang memberitakan: “Rozo membela gerejanya yang mengatakan bahwa objek pemujaan, Lucifer, bukanlah Setan melainkan malaikat yang telah diusir dari surga.” (Google Translate, selengkapnya di poin (2) bagian REFERENSI).

REFERENSI
(1) Google Search: https://www.google.co.id/search?q=lucifer+church+colombia.
.
(2) https://goo.gl/6rDgVY, “[Video] Gereja Untuk Penyembah ‘Iblis’ Dibuka Di Kolombia
Diterbitkan pada hari Jumat, 05 Februari 2016 14:15
Sebuah kuil yang didedikasikan untuk malaikat yang jatuh, Lucifer, baru saja secara resmi membuka pintunya bagi pemuja-pemuja umum di Montenegro, Kolombia, yang didirikan oleh seorang penyihir yang memproklamirkan diri yang dikenal sebagai Victor Damián Rozo.
Kolombia, sebuah negara yang terkenal dengan basis agama Katolik dan Kristennya yang kuat telah membiarkan status legal iblis menyembah gereja di bawah hukum Kolombia meskipun mendapat banyak kritik, demikian laporan sebuah portal berita independen Amerika Latin, Koresponden Latin.
‘Biji Luciferian Light Temple’, yang menghasilkan biaya $ 200.000 untuk membangun telah disponsori oleh beberapa kelompok di luar negeri menurut Rozo, yang nama aslinya adalah Héctor Londoño Villegas.
Rozo mengungkapkan bahwa dia tidak tahu secara pasti dari mana uang itu berasal.
“Saya tidak bertanya apakah mereka (kontributornya) berasal dari kartel Sinaloa atau Zetas,” katanya kepada majalah Kolombia.
“Banyak orang yang menghubungi saya dan sangat sulit untuk mengetahui apakah mereka ada atau tidak,” tambahnya.
Gubernur Quindío Carlos Eduardo Osorio dan uskup agung Armenia terdekat, Pablo Emiro Salas, telah mengatakan bahwa sekte tersebut harus disadarkan bahwa Setanisme dilarang di bawah konstitusi negara tersebut.
Rozo membela gerejanya yang mengatakan bahwa objek pemujaan, Lucifer, bukanlah Setan melainkan malaikat yang telah diusir dari surga.
Sebuah publikasi Kolumbia lokal, Crónica del Quindío mengecam klaim Roony tanpa setan dengan mengungkapkan penggunaan simbol setan, seperti Sigil Baphomet dan salib terbalik, yang menyangkal pernyataan Rozo bahwa kultus tersebut bukanlah sifat setan.
Imam yang memproklamirkan diri telah menyatakan bahwa baitnya, “tidak terbuka untuk pengemis tapi juga orang-orang yang paling berkuasa di negeri ini.”
Sebaliknya, ada janji kekayaan dan seks bagi para pengikutnya meskipun mengklaim bahwa setiap pengorbanan dan tindakan nafsu dilarang di bait suci.
Rozo berencana untuk menjadi tuan rumah sebuah konvensi untuk pemuja Beelzebub dalam beberapa bulan ke depan.
– mD” (Google Translate).
.
(3) “Every two years, the town of Riosucio, in the mountainous and coffee-producing region of Colombia, prepares to receive His Majesty, the Devil. Starting the Thursday before the Feast of the Kings, January 6th, and during six days, people from Riosucio join this traditionally Catholic religious fiesta in practice for over two hundred years to celebrate the arrival of the playful, “talkative” and mocking character of the Devil.”, selengkapnya di https://goo.gl/nh1NTk.
.
(4) https://goo.gl/p8speY, “AAINJAA – CARNAVAL DE RIOSUCIO 2017” (video dari sudut pengambilan gambar lain).

CATATAN
Post ini adalah klarifikasi karena ada anggota yang menanyakan, bukan untuk membela atau membahas kontroversinya.

EDIT
Untuk video yang dimuat di post sumber adalah video dari “The Carnival’s Devil” di Riosucio. Saya sertakan referensinya di poin (3) bagian REFERENSI, terima kasih Valeria Frilianne untuk tambahan informasinya.

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/604748323191040/