[BERITA] “Dikaitkan Mistis, Batu Bersusun Rapi di Sungai Cidahu Dihancurkan”

Beberapa hari lalu ada post yang bertanya mengenai hal ini, sepertinya post tersebut terpaksa dihapus karena post tidak disunting walaupun sudah dibantu oleh Tim Admin dicarikan klarifikasinya di komentar. Kami informasikan berita terbaru berkaitan dengan post tersebut, beserta referensinya

https://goo.gl/Ew1Ete, “Sabtu 03 Februari 2018, 11:43 WIB
Dikaitkan Mistis, Batu Bersusun Rapi di Sungai Cidahu Dihancurkan
Syahdan Alamsyah – detikNews
Batu bersusun di Sungai Cidahu/Foto: Facebook
Jakarta – Batu-batu bersusun rapi di sungai Cidahu, Sukabumi menjadi perbincangan karena bentuknya yang menarik. Namun batu-batu itu dikaitkan dengan hal mistis oleh sebagian orang. Untuk menghindari hal tak diinginkan, batu-batu itu dihancurkan.
“Setelah mendapat informasi saya langsung ke lokasi, saya serap informasi dari warga yang mengaku melihat sejumlah orang yang membuat batu-batu itu menjadi bersusun. Dan Alhamdulillah, hari itu juga saya bersama aparat MUI dan Muspika Kecamatan Cikidang langsung menghancurkan batu-batu itu,” kata Ading Ismail, Camat Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Sabtu (3/2/2018).
Langkah penghancuran itu, kata Ading, mendapat dukungan warga. Mereka bersama-sama mereka menghancurkan batu-batu itu.
Kalau airnya keruh memang agak seperti fenomena alam, tapi kalau airnya jernih terlihat jelas kalau itu bikinan manusia,” tutur Ading.
Selaku pimpinan administrasi wilayah Ading resah dan langsung melakukan kunjungan ke lokasi batu bersusun tersebut. Ading mengatakan dia bertindak tegas, lantaran gerah karena keberadaan batu-batu tersebut malah membuat resah warga.
“Dikaitkan dengan hal-hal mistis dan tentu tidak mendidik, kalau saja dibuat kreatif masih bisa bisa kita terima tapi postingan mengarah kemana-mana,” kata Ading.
(fjp/fjp)”

https://goo.gl/aFuTiR, Google: “stone balancing art”.

https://goo.gl/uZNAXN, Google Images Search: “stone balancing art”.

https://goo.gl/kpwP1d, “Rock balancing or stone balancing (stone or rock stacking) is an art, discipline, or hobby in which rocks are naturally balanced on top of one another in various positions without the use of adhesives, wires, supports, rings or any other contraptions which would help maintain the construction’s balance.”.