(KLARIFIKASI) : Zulkifli Hasan Sebut 5 Fraksi di DPR Dukung LGBT

Pernyataan Ketua MPR yang juga Ketum PAN, Zulkifli Hasan soal LGBT yang disampaikan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur menjadi sorotan.

Dia menyebut ada lima fraksi di DPR yang mendukung dilegalkanya Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Berikut adalah isi pernyataan Zulkifli mengenai 5 Fraksi di DPR yang mendukung LGBT:

“Kalau jaman dulu nilai-nilai begitu diagungkan, akhlakul karimah. Ibu ibu, sekarang ini masyaallah
Bahkan sekarang di DPR lagi ramai soal LGBT. Dulu di kampung saya, orang selingkuh itu aib. Sekarang ini minta diakui oleh negara, laki-laki pacaran sama laki-laki. Coba bayangkan.
Dan dalam keadaan itulah, lama-lama juga diam. Perempuan boleh sama perempuan.
Di DPR, keputusan MK kemarin ada UU pornografi lagi dibahas soal ini
Bayangkan ibu-ibu, sudah ada 5 partai yang nggak apa-apa. Lima, lima”.

Menanggapi pernyataan Zulkifli Hasan, Ketua DPR, Bambang Soesatyo menegaskan saat ini tidak ada pembahasan RUU LGBT di DPR.

“Tidak ada pembahasan UU LGBT. Itu masuk dalam pembahasan RUU KUHP,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini kepada detikcom, Minggu (21/1/2018).

Bamsoet meluruskan anggapan bahwa ada fraksi yang setuju dengan LBGT. Dia meyakini semuanya menolak.

“Apalagi kita melegalkan, itu keliru. Semangatnya adalah menolak LBGT di tanah air,” ucap Bamsoet. “Saya nggak yakin ada fraksi yang setuju soal LGBT,” sambungnya.

Sementara, Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR, Firman Soebagyo juga ikut bicara mengenai hal tersebut. Menurut dia bahwa sampai saat ini tidak ada fraksi yang menyetujui ‎adanya LGBT.

Bahkan semua fraksi menolak apabila adanya pembahasan mengenai LGBT perlu mendapatkan dukungan. Sehingga tidak mungkin apabila DPR pernah membas Rancangan UU mengenai ‎LGBT.

“DPR sampai sekarang belum pernah membahas, bahkan hampir semua fraksi menolak dimasukan ‎dalam daftar prolegnas,” kata Firman.

Saat dikonfirmasi ihwal kebenaran hal tersebut, Zulkifli langsung membantahnya. Dia menegaskan, lima fraksi tersebut tidak mendukung, melainkan menolak adanya LGBT.

“PAN menyatakan ada 4 partai yang menolak (LGBT) plus PAN. Yang lima lagi belum ngomong,” ujar Zulkifli Hasan saat dikonfirmasi, Sabtu (20/1/2018).

 

REFERENSI:

https://news.detik.com/berita/d-3826037/pernyataan-zulkifli-hasan-soal-sikap-5-fraksi-di-dpr-terkait-lgbt

https://www.jawapos.com/read/2018/01/21/182831/sempat-viral-ketua-mpr-langsung-bantah-ada-5-fraksi-dukung-lgbt

https://news.detik.com/berita/d-3825545/bamsoet-tanggapi-zulkifli-tak-ada-pembahasan-uu-lgbt-di-dpr

http://jateng.tribunnews.com/2018/01/21/zulkifli-hasan-sebut-5-fraksi-di-dpr-setuju-lgbt-diizinkan-mahfud-md-sinyalir-ada-aliran-dana-asing