[DISINFORMASI] KURSI DI GBK RUSAK PARAH PASCA LAGA INDONESIA VS ISLANDIA

SUMBER : MEDIA SOSIAL

https://www.facebook.com/ditto.ad/posts/10210797549121137

NARASI :
VIRALKAN! BARU DIRESMIKAN, SUPORTER TIMNAS RUSAK KURSI SUGBK MINGGU MALAM
#nowupdate @depasarnow
Tingkah dan Ulah Suporter Timnas Indonesia yang tak Pantas Ditiru
Sedih ngeliat foto-foto ini, beberapa oknum suporter nampak tidak menggunakan dan menghargai fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno yang saat ini tampilan barunya mewah dan cantik, tidak kalah dengan stadion-stadion Eropa.
Seharusnya kita sebagai suporter juga harus ‘berkelas’. Dengan cara bersikap elegan serta menjaga segala fasilitas yang ada di stadion, tidak malah merusak fasilitas tersebut, salah satunya adalah menginjak kursinya.
Kejadian ini jangan diulang lagi ya, mari menjaga keindahan stadion yang baru saja direnovasi ini. GBK adalah warisan sejarah bukan sekedar stadion sepakbola.

PENJELASAN : Pasca laga yang mempertemukan tuan rumah Indonesia melawan Islandia, viral di media sosial sebuah foto yang menunjukkan banyak kursi yang hancur akibat ulah suporter. Seperti yang kita ketahui bahwa Stadion Gelora Bung Karno baru saja diperbaiki secara keseluruhan dan menghabiskan dana yang tentunya tidak sedikit.

Beberapa foto yang muncul rupanya tidak sesuai dengan fakta yang ada, seperti halnya foto yang menampilkan beberapa suporter yang berdiri diatas sebuah kursi berwarna putih kuning. Foto tersebut rupanya bukan di Stadion GBK. Hal tersebut dipastikan setelah Direktur Utama Gelora Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto, memberikan pernyataan. Winarto memastikan jika foto tersebut adalah palsu alias HOAX.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan inspeksi untuk menindaklanjut apa yang tengah viral di kalangan masyarakat tersebut. Ia menambahkan bahwa tidak ada kursi yang rusak. Hanya saja memang ada bagian yang terlepas akibat baut yang kendur. Ditegaskan pula bahwa pihak pengelola GBK akan terus memperketat regulasi untuk penonton di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Winarto memastikan bahwa tidak terdapat kerusakan signifikan akibat pertandingan yang digelar malam tadi. Dan untuk dudukan yang terlepas akan langsung dilakukan perbaikan oleh pihak kontraktor setelah pemeriksaan selesai secara keseluruhan.

Winarto bahkan menilai jika laga yang mempertemukan Indonesia kontra Islandia merupakan laga yang sekaligus menjadi alat uji coba untuk menampung dan melihat perilaku penonton saat pertandingan. Momen tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi PPK GBK di pertandingan selanjutnya.

REFERENSI :

https://news.detik.com/…/viral-foto-kursi-gbk-rusak-sandi-t…

https://radarpena.com/…/58880-usai-laga-indonesia-vs-island…

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/585902155075657/