[HOAX] WAKIL PRESIDEN KE-6 RI, TRY SUTRISNO MENINGGAL

SUMBER : WHATSAPP

NARASI 1 :

Innaa lillahi wa innaa ilayhi raaji’uun…

Telah berpulang ke rahmatullah… Bapak Jend (Purn) Tri Sutrisno.. Mantan Wapres R I malam ini di kediaman beliau.. Komp Perumahan Palem Kartika jl. Bambu Apus kel. Bambu Apus kec. Cipayung Jakarta Timur.
Semoga surga menjadi tempat beliau yang terakhir dan selamanya… Aamiin YRA

NARASI 2 :
Inalilahi wainailaihi Rojiun…mlm ini bpk Try Sutrisno mantan Wapres telah meninggal Dunia..corps Zeni turut berdukacia semoga Husnul Khotimah..selamat jalan pk Try..keluraga yg di tinggalkan diberi kekuatan lahir bathin…

PENJELASAN : Beredar kabar bahwa mantan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno meninggal dunia. Hal tersebut bermula dari adanya kesalahan informasi yang menyebar di sosial media akhir pekan kemarin. Terdapat sebuah status yang di posting oleh akun bernama Popie Koesmandhoko. Dalam statusnya Popie menyatakan bahwa Try Sutrisno meninggal dunia. Namun selang beberapa jam, Popie kemudian mengposting pesan permintaan maaf atas kesalahan informasi yang didapatnya. Bahwa yang meninggal bukanlah Try Sutrisno melainkan seseorang yang memang letak rumahnya berada tepat didepan rumah Try Sutrrisno.

Dari status tersebut, kemudia muncul pesan whatsapp yang menyatakan jika Try Sutrisno meninggal di kediamannya, Komp Perumahan Palem Kartika. Dengan cepat pesan tersebut pun langsung tersebar melalui media sosial. Dan banyak pula yang langsung mempertanyakan kebenaran hal tersebut.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, melansir dari tribunnews.com diketahui jika pesan berantai yang tersebar itu adalah palsu alias HOAX. Informasi tersebut didapat melalui Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno yang langsung melakukan pengecekan melalui ajudan Try Sutrisno. Dijelaskan jika saat ini kondisi Try Sutrisno sangat baik dan dalam keadaan sehat.

Informasi lainnya juga didapat detik.com melalui anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Yudi Latief. Yudi menegaskan bahwasanya kabar yang menyatakan Try Sutrisno meninggal adalah tidak benar alias HOAX.
REFERENSI :

https://news.detik.com/…/kabar-try-sutrisno-meninggal-dunia…

http://medan.tribunnews.com/…/ternyata-info-wakil-presiden-…

http://nasional.kompas.com/…/kabar-try-sutrisno-meninggal-d…

https://www.facebook.com/popie.koesmandhoko/posts/317593168727970?pnref=story

https://www.facebook.com/popie.koesmandhoko/posts/317586155395338

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/585449625120910/