[HOAX] MANTAN NAPI SALEMBA BERKELIARAN DI JAKBAR

SUMBER : WHATSAPP

NARASI : Tolong disebarkan Penjahat yang berkeliaran di Daerah Jakarta-Barat, sudah banyak korbannya modus pura-pura bertamu dan ada juga langsung di todong. Orangnya baru keluar dari penjara Salemba Namanya Ari/Abel. Kalo ada yang liat waspada aja. Banyak korban yang udah kena di sekitaran Kemanggisan dan Palmerah

PENJELASAN : Pesan singkat yang meresahkan masyarakat kembali beredar. Kali ini mengenai adanya mantan napi yang tengah berkeliaran di daerah Jakarta Barat. Dalam pesan tersebut masyarakat diminta berhati-hati terkait adanya penjahat yang sekaligus mantan napi. Dalam pesan singkatnya, di pembuat hoax juga menyertakan sebuah foto laki-laki yang berusia sekitar 30tahunan.

Satreskrim Polres Jakarta Barat pun langsung memberikan respon cepat dengan melakukan penyelidikan di Rutan Salemba. Diketahui jika nama dan foto yang tertera di pesan berantai tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan alias tidak sesuai dengan data napi di Salemba. Masyarakat tidak perlu khawatir lantaran informasi adanya mantan napi berkeliaraan di wilayah Jakarta Barat adalah HOAX.

Dan untuk menindaklanjuti berita yang sempat meresahkan warga tersebut, polisi dengan cepat memburu penyebar berita hoax tersebut. Penyebar hoax bisa dipidanakan dengan Pasal 28 ayat 1 UU No 11 tahun 2008 tentang ITE.

Dilain sisi, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengky Haryadi memastikan pihaknya tak akan tingga diam untuk terus melaksanakan tugasnya dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tak mudah percaya atas informasi yang didapat melalui media sosial.

REFERENSI : http://www.kricom.id/mantan-napi-salemba-berkeliaran-di-jak…

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/582319072100632/