[HOAX] “Tidak Bisa Ketemu Trump Akhirnya TV Mereka Yang Hancur”

“Berdasarkan narasi yang digunakan, maksud dari status tersebut adalah menampilkan orang-orang yang merusak tv karena marah dengan pengumuman Donald Trump mengenai Jerusalem yang dijadikan Ibu Kota Israel, padahal video asalnya adalah kompilasi video peristiwa dahulu ketika tayangan acara malam debat kandidat presiden Amerika. Salah satu video yang digunakan untuk bahan kompilasi juga sebetulnya suntingan, asalnya dari https://goo.gl/k4AXq9 dengan deskripsi “Psycho Kid Smashes TV”.”

 

SUMBER
https://goo.gl/NxMaqx, sudah dibagikan 18.750 kali ketika tangkapan layar dibuat.

NARASI
“Ini lah reaksi orang”yg tidak bisa ketemu trump akhirnya TV mreka yg hancur, mrka sama dgn kita sm”marah kesal tp kita bisa apa, hanya mmpu berdoa, doakan semoga trump di lengserkan dan di beri azab”.

PENJELASAN
Berdasarkan narasi yang digunakan, maksud dari status tersebut adalah menampilkan orang-orang yang merusak tv karena marah dengan pengumuman Donald Trump mengenai Jerusalem yang dijadikan Ibu Kota Israel, padahal video asalnya adalah kompilasi video peristiwa dahulu ketika tayangan acara malam debat kandidat presiden Amerika. Salah satu video yang digunakan untuk bahan kompilasi juga sebetulnya suntingan, asalnya dari https://goo.gl/k4AXq9 dengan deskripsi “Psycho Kid Smashes TV”.

REFERENSI
https://goo.gl/qtpsYr, salah satu asal video dengan deskripsi: “People BREAK their tv while watching Donald Trump in Debate Night”.

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/571019603230579/