[HOAX] “Al-Quran Ditemukan di Dasar Laut”

“Foto / gambar berasal dari situs http://truebluemeandyou.com/post/139290567080/diy-crystallization-with-borax. “trueblueyouandme” adalah seniman dengan spesialisasi “art with borax”, mengkristalkan benda dengan borax. Salah satu karyanya digunakan untuk narasi hoax.”

 

SUMBER
https://goo.gl/p4z9G2, sudah dibagikan 13.302 kali ketika tangkapan layar dibuat.

NARASI
“Al-Quran ini ditemukan didasar laut
Sudah menjadi karang tapi tetap utuh subhanallah ,Semoga yg like, komen aamiin dan membagikan kiriman ini dengan ikhlas rezekinya besok pagi berlimpah dari arah yg tidak terduga.amin”.

PENJELASAN
Foto / gambar berasal dari situs http://truebluemeandyou.com/post/139290567080/diy-crystallization-with-borax. “trueblueyouandme” adalah seniman dengan spesialisasi “art with borax”, mengkristalkan benda dengan borax. Salah satu karyanya digunakan untuk narasi hoax.

CATATAN
(1) Akun atas nama “Ustadz Ahmad Al Habsyi” tersebut belum atau tidak terverifikasi.
(2) https://goo.gl/zLFYFJ, “Ternyata banyaknya “like” akan mempengaruhi pendapatan si pemilik akun yang suka ngemis postingannya di like tersebut. Biasanya setiap 100.000 “like” yang di dapat oleh satu postingan akan dihargai sekitar Rp2 juta. Siapa yang beli? Tentunya mereka-mereka yang memiliki kepentingan, misalnya produk iklan. Semakin “like-nya” banyak, maka produk tersebut pastinya akan mendapatkan perhatian dari para netizen lain yang merupakan calon konsumen. Padahal “like” tersebut juga fake alias palsu.”

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/564982790500927/