[HOAX] “Personil Polres Rokan Hulu Fredi Wesley Tulis Komentar Hasut”

“Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul) mengklarifikasi adanya akun facebook palsu atau hoax serta nama personel Fredi Wesley yang juga palsu. Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Riau memperingatkan sekaligus mengklarifikasi bahwa sebuah akun facebook bernama Ferdy Wesley yang menggunakan foto personil Polres Rohul, adalah palsu. Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, menegaskan bahwa Personel Polres Rohul tidak ada yang bernama Ferdi Wesley dan akun facebook itu menggunakan foto Personel Polres Rohul, dan akun itu adalah palsu.”

 

SUMBER
Media Sosial.

NARASI
Akun dengan nama Fredi Wesley yang menggunakan foto profil personel Polres Rokan Hulu, menuliskan komentar pada sebuah status berbau sara dan ujaran kebencian.

PENJELASAN
Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul) mengklarifikasi adanya akun facebook palsu atau hoax serta nama personel Fredi Wesley yang juga palsu. Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Riau memperingatkan sekaligus mengklarifikasi bahwa sebuah akun facebook bernama Ferdy Wesley yang menggunakan foto personil Polres Rohul, adalah palsu. Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, menegaskan bahwa Personel Polres Rohul tidak ada yang bernama Ferdi Wesley dan akun facebook itu menggunakan foto Personel Polres Rohul, dan akun itu adalah palsu.
“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat, akun facebook atas nama Ferdi Wesley adalah akun palsu, ini akun hoax, personel Polres Rohul tidak ada yang berama Ferdi Wesley dan akun itu menggunakan foto personel Polres Rohul,” kata Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, dalam keterangan resminya,
Akun palsu atas nama palsu Fredi Wesley itu pada hari ini diketahui telah menulis komentar pada sebuah status di dinding facebook yang berbau SARA dan menghasut fitnah SARA. Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Riau telah mengeluarkan rilis klarifikasi bahwa akun itu hoax, nama personel juga palsu, dan tidak ada nama personel polisi bernama Fredi Wesley.

REFERENSI
(1) http://penanegeri.com/hati-hati-akun-hoax-banyak-beredar-via-medsos-termasuk-akun-hoax-ferdi-wesley/11622/
(2) https://www.facebook.com/BidHumasPoldaRiau/photos/a.1309050425779546.1073741829.592054610812468/1999282166756365/?type=3&theater
(3) https://www.instagram.com/p/BcEvwe_HvjZ/?taken-by=humaspolda_riau

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/564131203919419/