[HOAX] “PENDAFTARAN PESERTA UJI NYALI “MASIH DUNIA LAIN” TRANS 7 DI PABRIK MERCON”

“Melihat hoax tersebut sudah tersebar luas ke masyarakat, pihak MDL mengambil langkah dengan memberikan klarifikasi. Melalui akun twitter @MasihDuniaLain , mereka mengatakan jika informasi tersebut tidak benar adanya. MDL juga menambahkan jika pihaknya tidak pernah memberikan informasi apapun mengenai kegiatan syuting mereka hingga saat ini.”

 

SUMBER
Media Sosial.

NARASI
“PENDAFTARAN PESERTA ACARA UJI NYALI “MASIH DUNIA LAIN” TELEVISI TRANS 7 :
Buat para spookiers yang pengen ikutan uji nyali, langsung kirim data melalui email, data yang perlu diisi adalah;
Nama :
Umur :
Alamat :
Pekerjaan :
Motivasi ikut uji nyali :
No Telp :
Cantumkan foto diri
dan kirim ke : masihdunialain@yahoo.co.id
Join Twitter >> http://twitter.com/masihdunialain
Pengumuman :
Ada yang berminat uji nyali di pabrik mercon selama 2 jam?
Jika lolos akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.5.000.000 dan satu unit motor.
Jika berminat langsung daftar ke lokasi pabrik mercon di kosambi dadap tangerang dan akan ditayangkan langsung malam jum’at di TRANS7.
Terima Kasih
Tolong bantu share yaa…”.

PENJELASAN
Banyaknya hoax yang mengatasnamakan sebuah acara yang tayang di televisi memang sudah sering kali beredar. Kali ini giliran salah satu acara yang tayang di trans7 yakni Masih Dunia Lain. Acara yang biasa disingkat MDL itu memang lebih condong mengunjungi tempat-tempat horor dan kemudian dilanjutkan dengan adanya uji nyali.
Namun ada pihak yang rupanya ingin mengambil keuntungan dengan menyebar berita bohong alias HOAX. Dalam iklan yang beredar, mereka seolah akan mengadakan kegiatan uji nyali di Pabrik Mercon yang belum lama ini terbakar dan banyak menjatuhkan korban jiwa.
Melihat hoax tersebut sudah tersebar luas ke masyarakat, pihak MDL mengambil langkah dengan memberikan klarifikasi. Melalui akun twitter @MasihDuniaLain , mereka mengatakan jika informasi tersebut tidak benar adanya. MDL juga menambahkan jika pihaknya tidak pernah memberikan informasi apapun mengenai kegiatan syuting mereka hingga saat ini.

REFERENSI
(1) https://web.facebook.com/photo.php?fbid=1449838188447328&set=a.355299371234554.79319.100002634832835&type=3&fref=gs&dti=177295885936288&hc_location=group
(2) https://twitter.com/masihdunialain
(3) https://www.instagram.com/p/BcCiopuhUCD/?taken-by=dunialain_transvision

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/563615443970995/