[HOAX] “Penangkapan Penyusup yang Membawa Bom ke Acara Pernikahan Putri Presiden Jokowi”

“Kabid Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triatmaja menyatakan informasi yang mengatakan adanya penyusup yang membawa bom ke acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah hoax.
“Saya sudah kroscek bahwa informasi tersebut tidak benar,” katanya, Selasa (7/11).
Dengan begitu AKBP Agus menegaskan tidak ada yang diamankan di Semarang dan dibawa ke Polda. “Enggak benar itu, saya sudah cek tidak ada yang diamankan,” tegasnya.”

 

SUMBER: Whatsapp

NARASI: “Ini penyusup rombongan ke acara Jokowi, dia bawa bom di dalam kereta, sudah diturunin di Semarang dan dibawa ke Polda untuk investigasi lebih lanjut.”

PENJELASAN: Kabid Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triatmaja menyatakan informasi yang mengatakan adanya penyusup yang membawa bom ke acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah hoax.
“Saya sudah kroscek bahwa informasi tersebut tidak benar,” katanya, Selasa (7/11).
Dengan begitu AKBP Agus menegaskan tidak ada yang diamankan di Semarang dan dibawa ke Polda. “Enggak benar itu, saya sudah cek tidak ada yang diamankan,” tegasnya.
Diketahui Kahiyang dan Bobby akan melangsungkan akad nikah pada Rabu (8/11) esok. Ada 8.000 undangan yang diantaranya sejumlah menteri dan pejabat negara. Dalam undangan terdapat pemberitahuan, yakni tamu tidak diperbolehkan memberikan sumbangan dalam bentuk apapun.

REFERENSI:
(1) http://nasional.inilah.com/read/detail/2416465/penyusup-di-pernikahan-kahiyang-polisi-sebut-hoax
(2) https://news.okezone.com/read/2017/11/07/512/1809793/isu-penyusup-bawa-bom-di-acara-jokowi-mantu-polisi-pastikan-itu-hoax
(3) http://jateng.tribunnews.com/2017/11/07/beredar-kabar-penyusup-bawa-bom-ke-pernikahan-kahiyang-ayu-tertangkap-polisi-itu-hoax
(4) http://www.tribunnews.com/seleb/2017/11/06/tamu-pernikahan-kahiyang-bobby-diperingatkan-tak-boleh-beri-sumbangan

SUMBER: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/552338705098669/