[HOAX] Ahok Ciptakan Lirik Lagu “Tuhan Tidak Tidur”

Sumber : Media Sosial, Media Berita Online, dan Youtube

Narasi :

Meskipun kini Ahok berada di jeruji besi, bukan berarti dia tak bisa melakukan apapun.
Menulis adalah kesibukannya saat ini.
Dari tulisan yang dituliskannya dalam secarik kertas, ia kerap mengeluarkan segala kemelut yang ada di benaknya.
Jonathan Prawira and team mampu mengaransemen tulisan yang dibuat Ahok menjadi sebuah lagu yang indah. Dengan judul Tuhan Tidak Tidur, Ruth Sahanaya mampu membuat lirik lagu yang dibuat Ahok ini menjadi sebuah lagu syahdu yang menyentuh semua orang mendengarnya. Lagu ini diupload di instagram maklambeturah.
Warganet sangat tersentuh dan mendoakan Ahok ketika mendengarkan lagu tersebut.
wenzdominic: bagus lirik dan lagu yg dinyanyikan mami uthe..utk pak Ahok
fernandoledi :Merinding dengernya
harianjaputri: nangiss guaaa
michelle_punyaIaaa: Tuhan tidak tidur … sekarang berlinang air mata tapi di ujung sana Tuhan akan jadikan pak ahok sebagai pemenang ….. Amien

Penjelasan :

Lagu berjudul “Tuhan Tidak Tidur” yang ramai dibicarakan masyarakat karena lagu itu diciptakan liriknya oleh Ahok. Sebagian masyarakat yang merindukan sosok Ahok, merasa lagu itu menjadi pelipur lara di kala sosok pujaannya masih mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh salah satu personel grup vokal 3 Diva, yaitu Ruth Sahanaya.

Nyatanya, lagu “Tuhan Tidak Tidur” bukan lirik ciptaan Ahok. Pernyataan ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu penulis buku “Kami Ahok”, Ignatius Haryanto, yang berkesempatan datang ke Rutan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (24/10/2017) siang.

Dikutip dari kompas.com, “Saya sempat bertanya, ‘Pak di grup WA ada banyak beredar tuh, katanya lagu yang bapak bikin lirik lagunya….’ Belum selesai saya rampungkan kalimat, Ahok langsung motong, ‘Boro-boro bikin lagu, nyanyi aja gua fales, gimana mau bikin lagu’,” kata Ignasius Haryanto, melalui akun Facebook miliknya.

Hary menuangkan pengalamannya saat bertemu dengan Ahok selama 40 menit menjadi sebuah tulisan panjang di status Facebook yang dia izinkan untuk dipublikasikan oleh Kompas.com.

Sambil menyambung obrolan soal itu, Ahok memberi tahu bahwa seleranya soal lagu dianggap kampungan di dalam tahanan. Hal itu karena Ahok suka dengan lagu dangdut, sementara genre lagu seperti itu jarang disukai oleh orang yang ada di rutan.

“Di sini nih selera gua dianggap kampungan banget. Gua sukanya lagu dangdut, di sini diketawain, karena di sini muternya lagu jazz, macem Louis Amstrong gitu… Jadi kagak mungkin gua bikin lirik lagu segala’,” kata Ahok, seperti dikutip dari tulisan Hary.

http://pontianak.tribunnews.com/…/ruth-sahanaya-menyanyikan…

https://www.facebook.com/Maklambeturah/videos/816075058565290/

http://megapolitan.kompas.com/…/benarkah-lagu-tuhan-tidak-t…

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/545992825733257/

About Levy Nasution 300 Articles
Journalist, traveller