[DISINFORMASI] Cetak e-KTP di Nusantara Expo TMII Bisa Langsung Jadi

SUMBER: Media Sosial

NARASI:
Mau share info buat temen2 yg E-KTP nya belum jadi2 masih dalam bentuk surat keterangan, bisa cetak KTP langsung jadi di pameran KEMENDAGRI di Keong Mas TMII sampai hari minggu 22 oktober 2017. Barangkali ada keluarga, tetangga, temen dll yg udah lama KTP nya gak jadi2, cukup bawa surat keterangannya aja kesana.
Pelayanan dari jam 8 pagi – 4 sore ya..
Syaratnya hanya resi yg asli. Gratis dan boleh diwakilkan. Mulai dr jam 9 pg sampai jam 4 sore lokasi di parkiran keong mas Tmii. Ktp luar kota jg dilayani. Dr hr ini sampai minggu tgl 22 okt. Salam smg bermanfaat. Kalo anaknya yg sudah rekam e ktp di kelurahan, tapi blm jadi baru resi doang suruh ke tmii keong mas di pameran kemendagri bisa langsung jadi.

PENJELASAN:
Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri membuka stan pelayanan rekam dan cetak kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP.

Stan tersebut dibuka sejak Rabu (18/10/2017) di pelataran parkir Teater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di Cipayung, Jakarta Timur, dan akan berlangsung hingga Minggu (22/10/2017).

Event ini menyedot animo masyarakat, khususnya warga yang belum memiliki ktp.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh oknum dengan menyebarkan informasi yang kurang akurat melalui pesan berantai whatsapp.

Dikutip dari jawapos.com, info tersebut bukanlah info resmi dari Kemendagri. “Pengumuman itu bukan dari kami,” kata Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri
Zudan Arif Fakhrullah saat dikonfirmasi sore kemarin.

Menurut Zudan, masyarakat yang datang ke stand Dukcapil di Nusantara Expo dan pembuatan KTP elektronik-nya belum juga rampung, bisa mengecek di sana. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan perekaman data di stand tersebut.

“Bisa langsung rekam, tapi belum tentu bisa langsung cetak,” ungkapnya.

Zudan menambahkan, informasi yang tersebar di WhatsApp seharian ini ada yang benar dan ada yang salah.

“Yang salah: intinya bawa suket (surat keterangan) bisa cetak (e-KTP)” kata Zudan.

“Karena suket belum tentu bisa langsung cetak. Harus menunggu PRR (Print Ready Record) dulu,” imbuhnya.

REFERENSI:
1. https://www.jawapos.com/…/kabar-cetak-e-ktp-di-nusantara-ex…
2. https://www.jpnn.com/…/datang-ke-tmii-bisa-cetak-langsung-e…
3. http://megapolitan.kompas.com/…/stan-perekaman-dan-cetak-e-…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/543343529331520/