(HOAX) Iklan Lowongan Pekerjaan Menghamili Istri Lurah di Gorontalo Berhadiah Rp 10 Juta

Iklan yang membuat heboh masyarakat, terutama khususnya para kaum lelaki. Dalam lowongan tersebut dikatakan bahwa wanita yang bernama Fitriani Aniyah, biasa dipanggil Ani adalah istri dari Hadi Purwanto selaku kepala lurah di Gorontalo.

Selama delapan tahun usia pernikahan Ani dan Purwanto kini belum dikaruniai seorang buah hati, hingga pada akhirnya, Purwanto suami Ani, mengadakan sebuah tawaran ‘Barang siapa yang bisa menghamili isterinya akan di beri imbalan 10 Juta’.

Purwanto mengatakan hal ini sebenarnya sudah tidak asing lagi, di Gorontalo hal seperti ini sudah sering terjadi.Ini bukan aneh, tapi sudah menjadi tradisi di desa kami. Jawab purwanto ketika ditanya oleh wartawan.

Iklan ini pertama kali di tayangkan pada tahun 2016, tepatnya pada 26 April 2016 oleh akun twitter @imanbr milik Iman Brotoseno. Belakangan, iklan tersebut beredar kembali di media sosial.

Dikutip dari Jawapos.com, iklan ini sepenuhnya hoax. Dari penelusuran google image ,foto perempuan yang dipajang dalam iklan itu berasal dari sebuah situs perjodohan ayonikah.com. Perempuan tersebut menggunakan nama profile N4Y4R4. Janda 47 tahun itu sedang mencari pasangan seorang duda.

Untuk foto prianya, jika diperhatikan dengan seksama terlihat seragam yang dipakai oleh pria tersebut terdapat badge Pemprov DKI Jakarta. Hasil pencarian google ternyata pria tersebut seorang PNS Pemprov DKI yang bernama M. Muzakir, pada 2013 menjabat lurah Rawa Badak Utara.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/540191239646749/

https://www.jawapos.com/read/2017/10/12/162242/lowongan-menghamili