[HOAX] Video Berantai Bom Bunuh Diri Meledak di Masjidil Haram

Sumber : Sosial Media

Narasi :

Beredarnya video yang mengerikan di Masjidil Haram pada hari minggu (1/10/17), cukup menghebohkan masyarakat. Dalam video tersebut memperlihatkan ceceran darah bertaburan di lantai dan petugas yang berusaha memberikade agar jamaah tidak mendekat. Pesan yang beredar menyebutkan bahwa peristiwa tersebut adalah bom bunuh diri.

Penjelasan :

Isu bom bunuh diri ini langsung diklarifikasi oleh pihak pengamanan Masjidil Haram mengungkapkan fakta dari yang beredar di medsos tentang ceceran darah di depan Hajar Aswad, Kabah, Masjidil Haram. Dikutip dari media berita online alarab-news.com, Jubir pasukan pengaman Masjidil Haram, Mayor Sameh Al Salami mengatakan gambar darah yang berceceran di lokasi Tawaf sekitar Hajar Aswad dan beredar di medsos adalah gambar lama.

Catatan : Video itu merupakan insiden yang menimpa seorang jemaah asal Afrika berusia sekitar 50 tahun. Ia tergincir dan jatuh sehingga menderita luka-luka pada kakinya. Sesaat setelah kejadian pihak pengamanan masjidil haram langsung mendatangkan ambulans dan melarikan jemaah tersebut ke rumah sakit Ajyad untuk mendapatkan perawatan yang semestinya.

Referensi :

http://www.alarab-news.com/ME-News/article-1130891.html

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/536406740025199/

About Levy Nasution 385 Articles
Journalist, traveller