[HOAX] Merk Pakaian GAP Merupakan Singkatan dari Gay And Proud

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Perhatian…!!!

Seorang Remaja Muslim berketurunan arab di Canada mengenakan t-shirt/kaos dan topi bernama (GAP), sementara rekan sebayanya yang penduduk asli Canada memperhatikannya…

Kemudian pemuda Canada kulit putih itu bertanya kepada rekan muslim arabnya: Anda tahu apa artinya GAP…???

Pemuda Arab Muslim tsb mengatakan: “TIDAK! Saya tidak tahu.”

Dan bertanya lagi pemuda Canada itu kepada si rekan muslimnya: Dan apakah anda tahu makna sesungguhnya dari GAP itu…!??

Tanpa menunggu jawaban si pemuda kulit putih tsb langsung manjelaskan: #GAP adalah tiga huruf dari bahasa Inggris yaitu, GAY AND PROUD…!!!

Pemuda Arab Muslim tsb langsung tersentak seraya berkata: “Astaghfirullaah…!!! Demi Allah, jika aku tahu arti dari apa yang dimaksudkan GAP itu, aku pasti tidak akan pernah mau memakainya…!!!”

– Gay And Proud = Gay Dan Bangga.
GAP Inc adalah merupakan penyandang dana/donatur terkemuka pornografi satelit stasion TV kompeten untuk homoseksualitas, dan di Canada stasion tsb bernama “Gay TV”.
Dan GAP sangat membantu golongan para kaum homoseksual dgn membela hak-hak mereka. Demikian penjelasan pemuda Canada tsb…

Tolong sebarkan info penting ini dgn menyalin atau membagikan nya, sebarkanlah! jika anda sekarang sudah tahu dan faham, karena diluar sana masih banyak sekali saudara/i kita yang belum mengetahui akan singkatan dari GAP yang sebenarnya…

Sekian Terima-Kasih atas Perhatiannya…

Penjelasan & Fakta :

1. GAP bukan singkatan dari Gay And Proud. Kata “Gap” dibuat oleh pendirinya (yang sama sekali bukan gay) untuk merujuk pada segmentasi target pemasaran kalangan muda yg di jaman itu belum disasar banyak perusahaan. dengan “gap” diambil dari frasa “generation gap” (kesenjangan generasi)

Source: wawancara seorang wartawan dengan ISTRI (perempuan) dari salah satu pendirinya (laki-laki), bisa disimak di http://www.npr.org/templates/story/story.php…
Juga ada artikel pendukung di Snopes:
http://www.snopes.com/business/names/gap.asp

2. Artikel di infobekasi.web.id agaknya merupakan mistranslasi (salah terjemah) dari tajuk artikel di mirror.co.uk: http://www.mirror.co.uk/…/gap-under-fire-from-one-million-8….

3. GAP memang termasuk salah satu perusahaan yang mendukung Gay Rights di Amerika, tetapi kabar soal singkatannya ini adalah hoax yang sudah mendunia (dan sekarang masuk Indonesia).

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/531182713880935/

 

 

About Levy Nasution 385 Articles
Journalist, traveller