(HOAX/FITNAH): Anggota DPR RI Tdk Tahu PKI Itu Melanggar TAP MPRS XXV 1966

Entah ini yang keberapa kalinya Ustad bernama Tengku Zulkarnain ini bikin ulah. Tidak kapok-kapoknya orang ini menebar fitnah dan provokasi demi tujuan yang terselubung. Pada tanggal 18 September 2017 pukul 08.32 WIB si Ustad Hoax ini memfitnah PDIP dengan memelintir fotonya Rieke Diah Pitaloka.

Ulah jahatnya itu bikin heboh dalam empat hari ini. Foto itu dia edit sedemikian rupa seolah-olah bersumber dari Kompas TV dengan judul “Rieke Dyah: Aku Bingung, Memangnya Kalau PKI Bangkit Kembali Kenapa? Ada Masalah Ya?“

 

 

Lalu dia poles foto hasil editannya itu dengan komentar yang provokatif, “Anggota DPR RI tidak tahu PKI Itu Melanggar TAP MPRS XXV 1966? Jika Ucapan Itu BENAR Dia Ucapkan, Apa PDIP Tdk Beri Sanksi Atas Ucapan Begini?”

Ternyata berita Hoax yang dia posting di akun Twitternya itu dia comot dari berita Republika yang berjudul, ”Rieke: Pernyataan JK Soal Rekomendasi Pansus Pelindo Aneh.” yang dia edit seolah-olah screenshot berita, padahal foto Rieke tersebut dia edit dari foto ini.

Karena kesal Rieke Dyah Pitaloka mengunggah foto asli berita tersebut. Ketahuan kan modus dan ulah jahat si Tengku Zulkarnain ini. Karena tahu bahwa si Ustad Hoax ini biang kontroversi, maka Kompas TV akhirnya memberi klarifikasi yang menyebutkan bahwa mereka tidak pernah membuat berita seperti yang diunggah oleh si Ustad Hoax itu.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/530652693933937/

https://goo.gl/dWCxWB