(HOAX) : Wali Kota Pekalongan Meninggal Setelah Segel Masjid

SUMBER: Media Daring

NARASI: “Wali Kota Pekalongan Meninggal Setelah Segel Masjid

PENJELASAN:
Meninggalnya walikota pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid beberapa waktu lalu rupanya memancing beberapa pihak untuk menarik perhatian masyarakat. Kabar yang mengudara terkait sebab akibat meninggalnya sang walikota pun menyeruak ke public melalui beberapa akun media sosial, yang diantaranya adalah portal-islam-id http://www.portal-islam.id/…/viral-walikota-pekalongan-dari….
Namun jika ditelisik lebih dalam, apa yang dilakukan oleh walikota pekalongan bukanlah menyegel masjid, melainkan gedung serba guna disekitar masjid. Mengutip pernyataan ketua FPI Abu Ayyash “tidak ada penyegelan Masjid Al Arqom. Yang ada dihentikannya pembangunan gedung serba guna karena tidak punya IMB”.
Sementara kabag humas pemkot pekalongan Arif Karyadi mengatakan jika musholla atau masjid Al Arqom berada dibawah naungan yayasan Al Aiman. Dan secara kebetulan pihak yayasan tersebut mengajukan IMB gedung serba guna milik mereka. Akibat kurangnya persyaratan dan sudah empat kali mendapat surat peringatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), maka pemerintah setempat langsung menghentikan pembangunan gedung serba guna tersebut. http://www.muslimoderat.net/…/membantah-tuduhan-keji-media-…. Akibat kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat, maka pihak-pihak tak bertanggung jawab pun mulai membuat beberapa isu terkait meninggalnya walikota pekalongan.
Faktanya : walikota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid meninggal bukan karena menyegel masjid. Dilansir dari kompas.com , Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Bendan mengatakan jika terdapat dua kemungkinan yang menyebabkan pak Alex (sapaan akrab walikota pekalongan) meninggal. Yakni sumbatan jantung dikoroner dan sumbatan pembuluh darah dibatang otak. http://regional.kompas.com/…/dokter-sebut-ada-2-kemungkinan…
Tak hanya kompas, bantahan lain yang menyebutkan jika walikota pekalongan meninggal akibat sakit juga datang dari beberapa media seperti kumparan.com https://kumparan.com/n…/wali-kota-pekalongan-meninggal-dunia , dan tempo.co https://nasional.tempo.co/…/wali-kota-pekalongan-achmad-alf… .

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/527858430880030/