(DISINFORMASI): Motif Pembacokan Hermansyah Karena Kasus Chat Rizieq Shihab

Beberapa waktu lalu, santer pemberitaan di media tentang kasus pembacokan ahli IT, Hermansyah yang terjadi di pinggir jalan tol jagorawi. dari kejadian tersebut, banyak pihak yang mengklaim bahwa penganiayaan yang dialami Hermansyah berkaitan dengan dirinya yang mengajukan diri menjadi saksi Rizieq Shihab atas kasus chat nya dengan Firza Husein.

seperti postingan salah satu pengguna facebook berikut ini:

Kasus pembacokan Hermansyah mulai terkuak motifnya setelah Polres Kota Depok meringkus dua pelaku dan menemukan pisau dapur serta mobil Toyota Yaris sebagai barang bukti. Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Maulana Marpaung, motif penganiayaan karena mobil pelaku menyenggol kendaraan korban saat melintas di jalan tol.

“Jadi saat kejadian si pelaku ini menyenggol mobil korban (Hermansyah). Nah korban yang tak terima kemudian mengejar sehingga terjadilah cek-cok. Korban akhirnya dicegat dan dianiaya oleh para pelaku,” katanya saat memberikan keterangan di Mapolresta Depok.

Pelaku menganiaya korban dengan menggunakan sebilah pisau. Usai menganiaya korban, para pelaku sempat kabur menyembunyikan barang bukti ke Bandung. “Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan karena diduga masih ada pelaku lainnya,

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku menganiaya Hermansyah setelah terjadi insiden lalu lintas di jalan tol.

“Murni karena adanya senggolan mobil,” kata Andry.

Dia mengatakan kepolisian akan memperkarakan oknum yang menyebarkan opini sesat. Opini yang berkembang, Hermansyah disebut sudah diincar lantaran menjadi saksi ahli yang menguntungkan Rizieq Shihab dan Firza Husein dalam kasus percakapan berkonten pornografi.

kedua pelaku masing-masing Edwin Hitipeuw alias EH (37 tahun) dan rekannya, Lauren Paliyama (31 tahun). seperti diketahui, Hermansyah, pakar telematika lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), dibacok di Jalan Tol Jagorawi kilometer 6 pada Minggu, 9 Juli 2017.

Pelaku penganiayaan sebanyak 5 orang, dua di antaranya sudah ditangkap di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Senjata tajam yang dipakai membacok korban, yaitu pisau dapur yang dibuang tak jauh dari lokasi kejadian.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/497909633874910/

https://www.viva.co.id/berita/metro/934274-ini-pemicu-aksi-pembacokan-hermansyah-pakar-it-itb

https://metro.tempo.co/read/890777/terungkap-ini-penjelasan-polisi-motif-pembacokan-hermansyah

http://m.metrotvnews.com/news/peristiwa/9K5jmqxN-pengakuan-penganiaya-hermansyah-patahkan-opini-rizieq-shihab