(DISINFORMASI): Putra Sulung Jokowi Dituding Sebagai Pendukung Teori Bumi Datar

Beberapa waktu lalu, jonru ginting yang merupakan kader dari partai PKS menuding putra sulung Presiden Jokowi sebagai pengikut atau pendukung teori bumi datar (Flat Earth). hal tersebut ia sampaikan lewat postingan di akun facebook miliknya yang disertai screen shoot artikel dari portal media tribun seperti dibawah ini :

(FAKTANYA):

Screenshot di page Jonru hanyalah judul artikel yang merupakan click bait. Padahal, jika dibaca secara utuh, artikel tersebut menceritakan tentang cuitan Gibran sebagai bentuk sarkasme terhadap salah satu posting viral pendukung bumi datar mengenai perbedaan teori hujan antara bumi bulat dan datar seperti berikut :

Tak disangka, cuitan ini ternyata ditanggapi oleh Gibran. Melalui akun twitternya @Chilli_Pari , Gibran meretweet cuitan ini kemudian menulis komentar seperti dibawah ini :

Berdasarkan cuitan Putra Orang nomor 1 di Indonesia inilah yang membuat jonru akhirnya menuding Gibran sebagai pengikut atau pendukung teori Bumi datar. namun, jika dipahami cuitan gibran di akun twitternya hanyalah berupa sarkasme mengenai teori tersebut.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/491145197884687/

http://manado.tribunnews.com/2017/06/23/putra-sulung-jokowi-saya-gak-malu-lagi-diledekin-orang-gara-gara-percaya-bumi-datar

http://wow.tribunnews.com/2017/06/23/tanggapan-sarkas-putra-sulung-jokowi-soal-teori-flat-earth-ini-bikin-ngakak-warganet?page=3