[DISINFORMASI] Kebakaran di Perumahan Polda Jabar karena Membubarkan Pengajian

SUMBER: Media Sosial

NARASI:
Di bulan penuh kebaikan bukannya menabur kebaikan malah menabur kedzoliman
Tapi gusti Allah mboten sare..
Siang aparat polda jabar dan ormas GMBI membubarkn pengajian
Malam di bayar kontan
Komplek perumahan polda Jabar terbakar
Makar mu terbayar tunia

PENJELASAN:
Pembubaran yang baru-baru ini dilakukan adalah terkait bedah_buku di kota Cirebon. Ini dilakukan oleh Polres_Cirebon, dipimpin langsung oleh Kapolres, karena acara bedah buku diduga bermuatan SARA dan ujaran_kebencian.

Kepolisian Resor Cirebon Kota dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M dengan menerjunkan sekitar 1 peleton anggota Dalmas dan anggota yang berpakaian preman dari fungsi reskrim dan intelijen melakukan pengamanan di Masjid Abdurrokhman Kelurahan Panjunan Kota Cirebon, sementara lokasi kebakaran adalah perumahan Polda_Jabar di Bandung.

“Kita ada musibah, bahwa salah satu rumah pejabat kita dari Dirlantas itu kebakaran,” ucap Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Ibrahim Adjie, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin (19/6/2017) dini hari.

Jadi yg membubarkan adalah Polres Cirebon, bagian dalmas, fungsi reskrim dan intelijen. Bukan Polda Jabar seperti yg disebut dalam posting.

Mengenai masalah azab atau musibah, yg bisa mengetahui persis hanyalah Yang Maha Kuasa. Tidak perlu kita berteori konspirasi, cocoklogi, apalagi sampai bergembira atas hal tersebut.

Bagi seorang muslim, maka cukuplah ia ucapkan, Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, atau ucapan senada untuk penganut agama/kepercayaan lain.

REFERENSI:
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3534808/tinjau-rumah-dinas-yang-terbakar-kapolda-jabar-ini-rumah-dirlantas

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/487626491569891/