(FITNAH+HOAX) Harry Sufehmi, Otak Di Belakang Munculnya Afi Inayah

Sumber: Media Sosial

(https://www.facebook.com/aryasetyahadi/posts/10209328707003558)

(https://www.facebook.com/Nurshoffa.Mujahidah/posts/10210679554837963)

(MuslimCyber.net, sayangnya sudah dihapus postingan dan grup Facebook-nya)

Narasi:

Semua akun tersebut menuduh Harry Sufehmi, pendiri Forum Anti Fithan Hoax dan Hasut (FAFHH) sebagai otak di belakang pemolesan Afi Inayah

Penjelasan:

Harry Sufehmi melalui akun pribadinya melakukan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah bertemu Afi Inayah. Adapun, dia berteman dengan Afi di Facebook baru pada tanggal 23 Mei 2017. Berikut kutipan klarifikasi Harry Sufehmi:

[…]Boro-boro memoles atau menyiapkan – ketemu Afi saja saya tidak pernah ? bahkan sekedar kontak saja belum pernah ! ha ha ha ?

Terlampir bukti chat saya di Facebook dengan Afi – isinya kosong 🙂 dan menunjukkan bahwa bahkan saya baru menjadi “friend” ybs tanggal 23 Mei kemarin.

Super telat, maklum saya kuper untuk soal seleb seperti beginian 😀 ha ha

Juga screenshot kontak di hape saya, menunjukkan bahwa tidak ada “Afi” ataupun “Asa” – karena, memang saya tidak pernah kontak dengan ybs sama sekali 🙂

===

Mengenai berbagai khayalan lainnya di posting MuslimCyber tsb, seperti “misi untuk (peng)kafir(an)” – tuduhan antek liberal, dst — abaikan saja.

Sama saja. Fitnah.

Sudah jelas kini bahwa MuslimCyber ini adalah PEMBAJAK kata “muslim” – padahal sepak terjangnya tidak kalah dengan Yahudi.

Menghalalkan segala cara. Bahkan fitnah.

Waspadai serigala-serigala berbulu domba seperti ini.

Mereka akan menyesatkan + menjerumuskan Anda ke neraka[…]

Berdasarkan klarifikasi tersebut, maka akun yang mengatakan bahwa Harry Sufehmi merupakan orang yang membentuk Afi Inayah adalah fitnah dan berita bohong. Dengan demikian, kabar tersebut masuk ke dalam kategori fitnah dan hoax.

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/478840325781841/